Diterjang Ombak di Perairan Belawan, Dua Nelayan Langkat Hilang, Lima Selamat

Share this:
BMG
Ilustrasi.

BELAWAN, BENTENGTIMES.com– Boat jaring gembung dari gudang Haris Bagan Belawan mengalami insiden nahas saat berlayar di perairan Belawan. Kapal pencari ikan itu dihantam ombak di Bouy 9 Ringkai Alur Kapal Belawan, Kecamatan Belawan, Kota Medan.

Dalam insiden itu, lima orang nelayan berhasil selamat. Sementara, dua orang lainnya dinyatakan hilang.

Informasi kapal tenggelam tersebut diketahui pihak Pol Airud Polres Langkat setelah menerima laporan dari Junaidi Salim, Kepala Desa Perlis, pada Kamis (7/10/2021) malam sekitar pukul 20.30 WIB, di Mako Sat Polairud Langkat.

“Kejadian kapal tenggelam itu kami ketahui setelah mendapat laporan lisan dari Kepala Desa Perlis, tadi malam,” kata Iptu Heru Ediyanto, Kasat Pol Airud Res Langkat, dikutip dari Antara, Jumat (8/10/2021).

Menurut keterangan diperoleh dari Kepala Desa Perlis itu, peristiwa nahas itu terjadi saat mereka berlayar mengggunakan boat jaring gembung dari Gudang Haris Bagan Belawan, guna mencari ikan.

BacaKM Wingston Tenggelam di Tanjung Tiram, 8 Selamat, 3 Orang Hilang, Ini Data Lengkapnya

BacaKronologi Avanza Jatuh dari Kapal Ihan Batak, Terjadi Saat Hujan Deras, Ramp Door Terputus

Tak lama berselang, cuaca buruk dan boat yang dinahkodai oleh Syahrul (50) tersebut dihantam ombak hingga karam di Bouy 9 Ringkai Belawan.

Halaman Selanjutnya..

Daftar Nama Korban Selamat dan yang Hilang

Share this: