Kronologi Avanza Jatuh dari Kapal Ihan Batak, Terjadi Saat Hujan Deras, Ramp Door Terputus

Share this:
BMG
Suasana saat proses evakuasi mobil Toyota Avanza yang jatuh Kapal Ihan Batak di Danau Toba, tepatnya di Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Senin (31/5/2021) sore.

SAMOSIR, BENTENGTIMES.com– Kecelakaan hingga mengakibatkan korban jiwa kembali terjadi di Danau Toba. Sebuah mobil Toyota Avanza jatuh saat hendak turun dari Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Ihan Batak, di Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Senin (31/5/2021) sore, sekitar pukul 15.00 WIB.

Insiden ini sontak menjadi perhatian publik tanah air, mengingat peristiwa itu terjadi di KMP Ihan Batak, salahsatu kapal motor penyeberangan andalan di Danau Toba.

Informasi dihimpun BENTENG TIMES, kejadian itu bermula ketika Toyota Avanza bernomor polisi BK 1421 QP hendak turun dari kapal Ihan Batak.

Sementara, saat itu, cuaca sedang tidak bagus. Angin berhembus kencang dan hujan deras sedang mengguyur Pulau Samosir, ‘Negeri Indah Kepingan Surga‘.

Tiba-tiba ramp door kapal milik KMP Ihan Batak, terputusnya. Dan, mobil Toyota Avanza bernomor polisi BK 1421 QP yang pada saat itu hendak turun dari kapal Ihan Batak pun terjatuh dan nyemplung ke Danau Toba.

Kejadian itu sontak membuat seisi KMP Ihan Batak histeris. Bersama pihak kepolisian dan warga, petugas Pelabuhan Ambarita pun bergegas memberikan pertolongan.

BacaAvanza Terjatuh dari Kapal Ihan Batak di Danau Toba, Satu Penumpang asal Tebing Tinggi Tewas

BacaKapal Ferry Ini Diberi nama ‘Ihan Batak’, Beroperasi Oktober di Danau Toba

Ada empat orang penumpang dalam mobil nahas itu, tiga orang berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Sementara, seorang lagi, nyawanya tidak terselamatkan.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: