Putri Ayu Sitorus, Dara Tanjungbalai, Terpilih Sebagai Putri Taruna Sumut 2021

Share this:
TIUS SIAGIAN-BMG
Putri Ayu Sitorus, Putri Taruna Sumut 2021 foto bersama dengan Plt Walikota Tanjungbalai dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tanjungbalai Eriston Sihaloho, Rabu (15/9/2021).

TANJUNGBALAI, BENTENGTIMES.comJulinar Putri Ayu Sitorus, dara 18 tahun asal Kota Tanjungbalai terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan Putri Taruna Sumatera Utara 2021, yang digelar di Hotel Danau Toba Internasional, Medan, pada 9 sampai dengan 12 September 2021.

Dengan demikian, perwakilan putri Kota Tanjungbalai itu akan mewakili Sumatera Utara sebagai Duta Wisata Nusantara Sumatera Utara 2021, dalam pemilihan tingkat Nasional yang dihelat di Jakarta pada akhir September 2021.

Kabar ini disampaikan Julinar Putri Ayu bersama ibunya Lasma boru Hutagalung saat melakukan audiensi dengan plt Walikota Tanjungbalai Waris Tholib, di Rumah Makan Haidir, Kota Tanjungbalai, Rabu (15/9/2021).

Dalam pertemuan itu, ada beberapa pesan Waris ke Julinar sebagai bekal berkompetisi di tingkat nasional. Salahsatunya adalah mampu memperkenalkan dan mempromosikan Kota Tanjungbalai dan Sumatera Utara.

“Untuk itu, sebelum berangkat mengikuti pemilihan tingkat nasional, Pemko Tanjungbalai akan memberikan dukungan dan pembekalan terkait dengan materi apa saja tentang perkembangan dan program pembangunan di Kota Tanjungbalai maupun Sumatera Utara,” kata Waris.

BacaDwi Astrini, Runner Up Putri Pendidikan Sumut, Pencipta Hand Sanitizer dari Ekstrak Bunga Lawang

BacaBukan Sumut, Maria Napitupulu Wakili Provinsi Ini di Ajang Putri Indonesia

Menurutnya, hal itu akan mendukung kapasitas Julinar dari sisi brain atau wawasan, sesuai dengan materi penilaian yang dilakukan dalam setiap memilih kandidat berdasarkan brain, beauty dan behaviour atau kecerdasan, kecantikan dan karakter.

Wanita berdarah Batak, putri dari pasangan suami isteri, Tamba Sitorus dan Lasma boru Hutagalung ini, juga diharapkan mampu memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Kota Tanjungbalai dan Sumatera Utara, melalui karya-karya atau keahlian yang dimiliki.

BacaEkspresi Semringah Saat Video Call dengan Greysia-Apriyani, Jokowi: Jujur, Saya Sangat Bangga

BacaWarga Tiga Kabupaten Berterimakasih ke Gubsu Edy Rahmayadi, Karena Ini..

Misalnya, imbuh Waris, sebagai fashion designer, Julinar diharapkan memperkenalkan kostum yang mengandung filosofi-filosofi kebudayaan di Kota Tanjungbalai dan Sumatera Utara, seperti Toluk Balanga, Ulos dan lain sebagainya.

“Saya yakin, semua yang saya sarankan itu akan menjadi penilaian bagi panitia pemilihan,” kata Waris.

Halaman Selanjutnya..

Siap dan Optimis

Share this: