Kita Kalak Karo Ermediate Adakan Bazar Baju, Keuntungan Buat Bansos

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Komunitas Kita Kalak Karo Ermediate saat menyerahkan donasi kepada masyarakat tidak mampu, belum lama ini.

KARO, BENTENGTIMES.com– Komunitas Kita Kalak Karo Ermediate terus berkarya dan mencari cara agar tetap bisa peduli dan membantu orang-orang yang membutuhkan. Kali ini, komunitas yang dihuni kaum muda milenial berjiwa sosial ini, menempah baju dengan logo ‘Kita Kalak Karo Ermediate’ dan melakukan bazar, dengan tujuan keuntungan tersebut disumbangkan kepada yang membutuhkan dengan cara bansos.

Hal ini dikatakan Ketua Komunitas Kalak Karo Ermediate Astrea Purba kepada BENTENG TIMES, Minggu (4/4/2021), di Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Astrea menambahkan, komunitas Kita Kalak Karo Ermediate sudah berkeliling ke beberapa kecamatan di Kabupaten Karo, untuk membagikan sembako bagi para orangtua lansia dan kepada mereka yang (dirasa) membutuhkan.

“Seperti membantu pengobatan bagi saudara kita yang sakit, memberi makan anak jalanan, bagi-bagi masker dan lainnya. Tapi, beberapa bulan belakangan ini terhenti. Ini karena komunitas kami terbatas dana dan juga pengaruh pandemi covid-19,” ujar Astrea, didampingi Melisa Br Barus dan Dewi Tamsar.

BacaGunung Sinabung Erupsi Lagi, Semburkan Abu Vulkanik 2.000 Meter

BacaMPC Pemuda Pancasila Karo Silaturahmi ke PAC Juhar, Sekaligus Bagikan Bansos

Masih kata Astrea, yang juga Pengurus Karang Taruna Desa Bunuraya ini, mereka berpikir keras untuk mendapatkan dana. Belakangan, mereka menemukan ide dan disepakati melakukan pengadaan baju dengan logo ‘Kita Kalak Karo Ermediate’, dengan baju kualitas terbaik.

“Dan, Puji Tuhan pengadaan ini sudah mulai terealisasi,” katanya.

Saat ditanya BENTENG TIMES, bagaimana cara mendapatkan baju itu? Astrea menjelaskan, masyarakat bisa memesan  langsung kepada mereka.

“Harga seratus ribu, ongkos kirim Rp10 ribu. Kami sangat berharap segala elemen masyarakat mendukung, karena membeli baju ini berarti sudah membantu yang membutuhkan,” ujar Astrea.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: