Ini Formatur Lengkap Pimpinan HKBP Periode 2020-2024

Share this:
BMG
Ephorus HKBP Robinson Butarbutar dan Sekjen Pdt Dr Victor Tinambunan. (Background) Gereja HKBP Pearaja Tarutung.

TARUTUNG, BENTENGTIMES.com– Proses pemilihan dalam Sinode Godang ke-65 HKBP di Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, telah rampung, Sabtu (12/12/2020). Dan, pimpinan HKBP periode 2020-2024 juga telah dilantik bertempat di Gereja HKBP Pearaja, Tarutung pada Minggu, 13 Desember 2020.

Dalam ibadah minggu, pimpinan HKBP yang pertama dilantik adalah Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar. Dia dilantik oleh Pdt Marjabat Panjaitan, pendeta tertua yang bertugas di HKBP Resort Sukadame, Distrik V Sumatera Timur, Kota Pematang Siantar.

Selanjutnya, Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar melantik Sekjen Pdt Dr Victor Tinambunan, Kepala Departemen Koinonia Pdt Deonal Sinaga, Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora Purada, dan Kepala Departemen Marturia Pdt Kardi Simanjuntak, serta 32 pendeta yang menjabat sebagai praeses.

Praeses merupakan pimpinan di tingkat distrik, di mana HKBP memiliki 32 distrik tersebar di Indonesia. Praeses selanjutnya yang akan membawahi resort.

Ke-32 distrik dimaksud, yaitu Distrik Tabagsel, Silindung, Humbang, Toba, Sumatera Timur, Dairi, Samosir, DKI Jakarta, Sibolga-Tapteng-Nias, Medan-Aceh, Toba Hasundutan, Tanah Alas, Asahan-Labuhanbatu, Tebing Tinggi, Sumatera Bagian Selatan, dan Humbang Habinsaran.

BacaSelamat! Pdt Robinson Butarbutar, Ephorus HKBP Periode 2020-2024

Pendeta tertua HKBP Pdt Marjabat Panjaitan melantik Pdt Dr Robinson Butarbutar, sebagai Ephorus HKBP periode 2020-2024, bertempat di HKBP Pearaja Tarutung, Minggu (13/12/2020).

BacaVictor Tinambunan Gantikan David Sibuea Jadi Sekjen HKBP

Kemudian, Indonesia Bagian Timur, Jabartengdiy, Bekasi, Kepulauan Riau, Banten, Riau, Binjai-Langkat, Tanah Jawa, Jambi, Labuhanbatu, Borneo, Deboskab, Deli Serdang, Riau Pesisir, Medan Utara, dan Lampung.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: