Victor Tinambunan Gantikan David Sibuea Jadi Sekjen HKBP

Share this:
BMG
Ephorus HKBP Pdt Dr Robinson Butarbutar dan Sekjen Pdt Dr Victor Tinambunan (kiri).

TAPANULI UTARA, BENTENGTIMES.com– Pdt Dr Victor Tinambunan terpilih menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) HKBP periode 2020-2024. Victor menggantikan posisi Pdt David Sibuea.

Dalam pemilihan pimpinan HKBP pada Sinode Godang ke-65 HKBP di Seminarium Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (12/12/2020), Victor unggul dari beberapa calon lainnya.

Sejumlah calon yang sebelumnya ikut bertarung merebut posisi Sekjen, yakni Pdt Banner Siburian MTh yang meraih 192 suara, Pdt Maulinus Siregar STh yang meraih 263 suara, Pdt Dr Ir Fritz Sihombing yang meraih 138 suara, Pdt Dr Victor Tinambunan yang meraih 411 suara, dan Pdt Bernad Siagian MTh yang meraih 1 suara.

Atas perolehan suara tersebut, Pdt Dr Victor Tinambunan dan Pdt Maulinus Siregar masuk ke putaran kedua. Hingga akhirnya, dalam putaran kedua, Victor terpilih menjadi Sekjen.

BacaSelamat! Pdt Robinson Butarbutar, Ephorus HKBP Periode 2020-2024

BacaMengembalikan Gerakan Oikumene Lewat Sidang Raya PGI ke-XVII Digelar di NTT

Sebelumnya, pimpinan HKBP lainnya yang terpilih yakni Ephorus Pdt Dr Robinson Butarbutar, Kepala Departemen Koinonia Pdt Dr Deonal Sinaga, Kepala Departemen Marturia Pdt Kardi Simanjuntak, dan Kepala Departemen Diakonia Pdt Debora Purada Sinaga.

 

Share this: