Khawatir Jadi Klaster Baru, Tutup Festival di Lapangan Pariwisata Siantar!

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Festival Kuliner & Asesories/Souvenir di Lapangan Parkir Pariwisata Kota Pematang Siantar. Suasana keramaian di Lapangan Parkir Pariwisata ini diabadikan Minggu (13/9/2020).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Pandemi coronavirus disease atau covid-19 belum berakhir. Trennya juga masih terus meningkat. Masyarakat yang terjangkit virus ini kian bertambah.

Penerapan protokol kesehatan mutlak harus dilakukan, agar pandemi covid-19 segera berakhir. Seluruh stakeholder, dari pemerintah pusat hingga daerah saat ini sedang gencar-gencarnya agar seluruh lapisan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Meski begitu, pemandangan lain terlihat di Kota Pematang Siantar. Masyarakat justru terlihat berkerumun di Acara Festival yang diselenggerakan di Lapangan Parkir Pariwisata Kota Pematang Siantar, Jalan Merdeka, Kecamatan Siantar Barat.

Amatan BENTENG SIANTAR (BENTENG TIMES GRUP), Rabu (16/9/2020) sore, festival itu tampak dipadati masyarakat. Lebih dari 20 stand berdiri di lokasi parkir pariwisata Kota Pematang Siantar itu. Sejumlah pedagang menjajakan dagangannya, mulai dari dagang aksesoris hingga makanan.

Di pintu masuk, terdapat spanduk bertuliskan Festival Kuliner & Asesories/Souvenir Sekaligus Donasi Amal Peduli Gunung Sinabung.

Pada spanduk itu, tercatat nama Fitra SP sebagai Pelaksana. Selain itu, terpampang tulisan Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI). Foto dan nama tiga pengurus HIPPI juga ada di sana. Ketiganya adalah Erwin Freddy Siahaan sebagai Ketua, Ricky Bona H Manurung sebagai Sekretaris, Metro Hutagaol sebagai Bendahara yang juga Anggota DPRD Siantar.

BacaViral! Polantas Diseruduk Angkot di Siantar

Dijadwalkan, festival tersebut berlangsung pada 11 September hingga 20 September 2020 mendatang.

Ditemui di seputaran lokasi festival, Robin Sianipar, salah seorang pengendara yang ketepatan melintas menuturkan, festival tersebut tak seharusnya digelar di tengah pendemi covid-19.

Share this: