Viral! Polantas Diseruduk Angkot di Siantar

Share this:
FERRY SIHOMBING-BMG
Detik-detik ketika Polantas Siantar Bripka Panal Simarmata diseruduk angkot KPB di Jalan Sutomo, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar, Senin (14/9/2020).

SIANTAR, BENTENGTIMES.com– Salah seorang Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Kota Pematang Siantar diseruduk angkutan kota (angkot) Koperasi Beringin (KPB), Senin (14/9/2020).

Kejadian yang menimpa Bripka Panal Simarmata, personel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Siantar, itu terjadi di Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat.

Insiden tersebut sempat menghebohkan warga yang ada sekitar lokasi kejadian. Tak sedikit warga yang merekam momen itu dan mengunduhnya ke media sosial Facebook. Bahkan, video kejadian itu pun viral.

Dari rekaman video berdurasi 9 detik itu terlihat bahwa Bripka Panal hendak menghentikan angkot tersebut. Namun, sopir angkot tiba-tiba memacu kendaraannya tersebut.

Meski begitu, Bripka Panal tetap berupaya menghentikannya. Bripka Panal sampai naik kap depan angkot bernomor polisi BK 1171 TZ itu. Hanya sekitar 5 meter, sopir pun menghentikan laju angkotnya. Bripka Panal tak sampai terluka karena kejadian itu.

BacaOknum Anggota DPRD Sumut Aniaya Polisi di Lokasi Hiburan Malam

Belakangan diketahui, sopir angkot tersebut bernama Pantun Aritonang, warga Jalan Parapat, Kecamatan Siantar Marihat. Akibat perbuatannya tersebut, Pantun dan angkotnya pun diamankan.

“Angkotnya kita tilang dan ditahan,” kata Kasat Lantas Polres Siantar AKP Muhammad Hasan, Selasa (15/9/2020).

Semula Hendak Melerai Keributan

Hasan menjelaskan, sebelum kejadian, Bripka Panal sedang melerai keributan yang terjadi di sekitar lokasi kejadian, persisnya di depan Toko Roti Ganda.

“Awalnya, ada keributan di depan Toko Roti Ganda. Ada seorang wanita yang mengalami gangguan jiwa dibawa orang tuanya jalan-jalan. Melihat keramaian, wanita itu marah-marah dan sempat memaki anggota kita ini. Anggota yang antar wanita itu pulang,” papar Hasan.

Share this: