Selamat Jalan Petrus Girsang, Jurnalis Senior Tanah Karo

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Rekan-rekan Jurnalis Tanah Karo menyampaikan turut berbelasungkawa atas kematian Petrus Girsang di rumah duka Desa Sumber Mufakat, Kecamatan Kabanjahe, Sabtu (8/8/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com– Selamat jalan Petrus Tarigan Girsang. Wartawan Media Rakyat untuk Tanah Karo itu telah menghadap Sang Pencipta, Sabtu (8/8/2020), subuh pukul 04.00 WIB.

Jurnalis senior Tanah Karo ini meninggal di usia 57 Tahun. Dia meninggalkan seorang istri tercinta Liduina Ginting, 3 orang anak, dan 6 orang cucu.

Kepergian Petrus Girsang untuk selama-lamanya telah menyisakan duka mendalam tidak hanya bagi keluarga terdekat, melainkan juga rekan-rekan seperjuangan terutama dari kalangan jurnalis di Tanah Karo.

Dunia pers Tanah Karo telah kehilangan sosok jurnalis senior. Semasa hidupnya, Petrus Girsang tidak hanya kritis terhadap kebijakan publik tetapi memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Sehingga banyak orang terutama sesama rekan seprofesi merasa kehilangan dan duka sangat dalam atas kepergian Petrus Girsang.

Cipta Bangun, salahseorang teman dekat almarhum menuturkan, malam sebelum meninggal dunia, dia masih sempat berbincang-bincang dengan mendiang Petrus Girsang. Malam itu, Petrus mengeluhkan rasa sakit di dada.

“Saya menganjurkan agar segera berobat ke rumah sakit, tapi bang Petrus menolak. Ternyata, itu yang terakhir kami bicara,” ucap Cipta Bangun terbata-bata, sambil menitikkan air mata.

Sementara, Junita Sembiring Meliala mengungkapkan bahwa kepergian Petrus Girsang telah mengejutkan rekan-rekannya sesama jurnalis. Banyak diantara mereka masih belum percaya mendengar kabar duka tentang Petrus Girsang.

“Termasuk saya juga sangat terkejut dengan kepergian abang ini. Tapi, inilah rahasia Tuhan,” ujarnya.

BacaSelamat Jalan Musisi Terbaik Glenn Fredly..

Dia sendiri mengaku sangat bersedih atas kepergian almarhum Petrus Girsang. Ia sendiri telah merasakan bagaimana kepedulian sosial tinggi mendiang Petrus Girsang terhadap teman-temannya.

Mewakili teman-temannya sesama jurnalis, Junita menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya dan berdoa semoga almarhum Petrus Girsang diterima di sisiNya. Kepada keluarga mendiang Petrus Girsang, Junita berpesan agar tetap sabar dan tabah.

Rekan-rekan Jurnalis Tanah Karo saat menyampaikan turut berbelasungkawa atas kematian Petrus Girsang di rumah duka Desa Sumber Mufakat, Kecamatan Kabanjahe, Sabtu (8/8/2020).

Sementara, Mawar Ginting Suka, wartawan Sumatera Post menyampaikan bahwa mereka sudah menganggap satu keluarga dengan mendiang Petrus Girsang. Maka dari itu, dia berpesan kepada keluarga mendiang Petrus Girsang agar tidak sungkan bila mana diperlukan bantuan.

“Kalau ada keperluan maupun keluhan, kami rekan almarhum siap membantu. Jangan sungkan-sungkan,” kata Mawar.

BacaSelamat Jalan Aipda Hasmion Meliala, ‘Pengabdianmu Akan Kami Kenang Selalu’

Menanggapi ucapan duka dari rekan jurnalis Tanah Karo, Liduana Ginting mengucapkan banyak terima kasih dan semoga Tuhan yang akan membalas kebaikan-kebaikan rekan-rekan suaminya dari kalangan pers.

Turut hadir saat melayat di rumah duka Desa Sumber Mufakat, Kecamatan Kabanjahe, Karo,  Nur Kennan Tarigan, Melvita Kaban, Dedi Ginting, Erianto Peranginangin dari Benteng Times, Sumardho, Ringo Bayang (Media Radar Nusantara), dan banyak lagi rekan jurnalis Tanah Karo.

Share this: