Selamat Jalan Aipda Hasmion Meliala, ‘Pengabdianmu Akan Kami Kenang Selalu’

Share this:
BMG
Aipda Hasmion Sembiring Meliala semasa hidup. (Kanan) Keluarga dan kerabat tampak berduka pada acara adat terakhir untuk Aipda Hasmion Sembiring Meliala, Minggu (30/6/2019).

KARO, BENTENGTIMES.com– Ucapan selamat jalan sahabat silih berganti disampaikan kerabat dan handai tolan yang menghadiri acara adat terakhir almarhum Aipda Hasmion Sembiring Meliala, di Jambur Tuah Lopati, Jalan Samura Kabanjahe, Minggu (30/6/19). Tangis duka para keluarga dan sahabat-sahabatnya tampak menyelimuti kepergian Kanit 2 Resnarkoba Polres Tanah Karo itu.

“Selamat jalan sahabat, pengabdianmu akan kami kenang selalu. Tiada kata lagi yang harus kami sampaikan, hanya untaian doa yang kami panjatkan terhadapmu, Aipda Hasmion Sembiring Meliala pergi menghadap sang khalik untuk selama-lamanya,” ucap para kerabat almarhum saat dijumpai BENTENG TIMES, sela-sela acara.

Sebelum acara dimulai secara peradatan Karo, upacara singkat secara kepolisian dipimpin oleh Wakapolres Karo Kompol H Panggabean, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Seribuan pelayat tampak hadir dan puluhan bunga papan tanda turut berduka cita tampak menghiasi seputaran Jambur tersebut.

BacaAipda Hasmion Milala Tewas Usai Menangkap Terduga Gembong Narkoba

BacaSempat Bergumul dengan Aipda Hasmion, Pijay si Gembong Narkoba Masuk Bui

Wakapolres Kompol H Panggabean mengungkapkan, almarhum Aipda Hasmion Sembiring Meliala semasa bertugas banyak meraih keberhasilan, terutama dalam mengungkap peredaran kasus narkoba di wilayah hukum Polres Tanah Karo.

“Namun apa boleh buat, Tuhan berkehendak lain. Pengabdianmu selalu kami kenang, hanya doa yang dapat kami panjatkan. Begitu juga bagi keluarga yang ditinggalkan, harap bersabar dan tabah dalam musibah ini, Tuhan telah memberikan tempat yang terbaik bagi almarhum,” ujar Kompol H Panggabean, sesunggukan sembari meneteskan air mata di hadapan sanak family dan pelayat lainnya di Jambur.

BacaMuncul Usulan Tes Urine Seluruh Anggota DPRD Karo, BNN: Kita Mainkan

BacaMobil Rombongan Asal Sergai Masuk Jurang, 1 Tewas, 2 Hilang, 5 Luka, Supir Kabur

Lalu sekira pukul 17.30 WIB, sesudah acara adat Karo dilangsungkan dengan acara Liturgi Gereja GBI Pagi Sore Kabanjahe, dan diteruskan ke Acara Pemakaman di Pasar Pinter Desa Berastepu. Dalam acara pemakaman, Kabag Ops Polres Karo Kompol B Sembiring bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Untuk diketahui, almarhum meninggalkan seorang istri bernama Willyati br Sinaga, 5 orang anak, 3 lelaki, 2 perempuan yang kini masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Serta dua orang cucu yang diberi nama, Gabriella Milala dan Glory Milala.

Share this: