Pohon Tumbang Timpa Kabel Listrik di Ujung Teran Merdeka, Akses Jalan Lumpuh

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Pohon tumbang menimpa kabel listrik PLN di Desa Ujung Teran, Kecamatan Merdeka, Karo, Minggu (12/7/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com– Akses jalan dari dan menuju Desa Ujung Teran, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, saat ini lumpuh. Tak hanya itu, listrik PLN ke rumah-rumah warga juga padam.

Informasi diterima BENTENG TIMES, situasi ini diakibatkan pohon tumbang dengan posisi melintang menutup akses jalan menuju Desa Ujung Teran. Selain menutupi jalan, pohon tumbang itu juga menimpa kabel listrik milik PLN.

Pohon tumbang itu diketahui terjadi setelah hujan deras mengguyur Kecamatan Merdeka sekitarnya pada Sabtu (11/7/2020) dari siang hingga malam hari.

“Sore tadi, kami telah bergotong royong memotong bagian kayu yang kecil-kecil. Kalau bagian kayu yang besar, mesti pakei cincau (mesin pemotong kayu, red),” kata Solen Sinulingga, Kepala Desa Ujung Teran, kepada BENTENG TIMES, Minggu (12/7/2020).

Solen berharap instansi terkait terutama pihak PLN agar segera turun ke lokasi untuk mengevakuasi kayu besar tersebut. Sekalian juga untuk memperbaiki kabel listrik yang telah tertimpa kayu.

“Itu jaringan listrik tidak bisa sembarangan, bisa-bisa kita pun kontak (tersengat listrik, red),” ujar Solen.

BacaHujan Disertai Angin Kencang Landa Kabanjahe, Pohon Tumbang Timpa Dua Mobil

BacaTerjadi Penebangan Liar di Hutan Lindung Siosar Merek

Dia melaporkan, kondisi saat ini jalan dari dan menuju Desa Ujung Teran tidak bisa dilalui.

“Sementara ini, untuk bepergian ke Berastagi maupun ke desa sebelah, tidak bisa. Harapan kita semoga petugas dari instansi terkait segera turun mengatasi pohon tumbang ini,” ujar Solen.

 

Share this: