Tim Medis Bangladesh Klaim Temukan Obat Racikan Penyembuh Covid-19: 60 Pasien Sembuh

Share this:
Gambar ilustrasi obat Covid-19.

BANGLADESH, BENTENGTIMES.com – Di tengah ancaman yang melanda dunia akibat pandemi Covid-19, datang kabar dari tim medis di Bangladesh yang mengklaim bahwa penelitian mereka berhasil menemukan obat penyembuh virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19.

BACA: Mantan Menteri Jokowi Temukan Suplemen Untuk Menangkal Corona

Kepala Departemen Kedokteran di Rumah Sakit Perguruan Tinggi Medis Bangladesh (BMCH) Profesor Dr Md Tarek Alam selaku ketua tim medis tersebut menyatakan bahwa mereka meneliti dua obat yang kemudian dikombinasikan untuk menyembuhkan pasien dengan gejala akut virus corona.

“Kami mendapat hasil yang menakjubkan. Dari 60 pasien Covid-19, semuanya pulih setelah diberikan obat, ”kata Dr Tarek Alam mengutip Hindustan Times, Selasa (26/5/2020).

Dia mengatakan, timnya meresepkan dua obat hanya untuk pasien virus corona. Dan, kebanyakan dari mereka awalnya melaporkan masalah pernapasan, kemudian diuji bahwa ternyata mereka positif Covid-19. Obat yang dikembangkannya tersebut dikatakan bisa menyembuhkan pasien Covid-19 dalam 4 hari tanpa efek samping.

“Kami pertama kali meminta mereka untuk diuji untuk Covid-19 dan ketika positif virus corona, kami menggunakan obat-obatan tersebut, mereka pulih dalam waktu empat hari. Pada tes kedua, sesuai dengan prosedur, mengkonfirmasi mereka sudah negatif Covid-19 serta tidak memiliki efek samping pada pasien,” lanjut Dr Tarek Alam.

BACA: Corona Bisa Sembuh Tanpa Vaksin, Mantan Menkes: Saya Stop Flu Burung Bukan Dengan Vaksin, Tapi…

Dia berharap obat yang dikembangkannya bisa mendapat bantuan dari pemerintah agar segera mendapat pengakuan internasional. Mereka juga mengatakan bahwa timnya sedang menyiapkan makalah tentang pengembangan obat untuk jurnal internasional, sebagai syarat tinjauan ilmiah dan pengakuan.

Share this: