Mantan Menteri Jokowi Temukan Suplemen Untuk Menangkal Corona

Share this:
Suplemen untuk menangkal corona.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Di tengah mewabahnya pandemi virus corona disease 2019 atau Covid-19, ada kabar baik, yakni ditemukannya suplemen untuk menangkal Covid-19.

Hal tersebut disampaikan eks Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kabinet Kerja, Eko Putro Sandjojo. Mantan Menteri Jokowi ini mengaku bahwa sejumlah orang yang terinfeksi Covid-19 telah sembuh setelah mengonsumsi suplemen ini.

BACA: Ini Obat Ajaib dari Jepang yang Mampu Membasmi Virus Corona

“Saya enggak boleh klaim bisa mematikan virus ya. Tetapi faktanya, orang-orang yang pakai suplemen ini sembuh,” kata Eko, Rabu (29/4/2020).

Suplemen yang dinamakan Health Tone itu disebut telah menjajaki pasar Armenia. Suplemen yang dapat menimbulkan efek imonomudulator itu dianggap memiliki kemampuan sebagai potent antioksidan dan antiinflamatory.

Dia menuturkan, suplemen tersebut diproduksi oleh perusahaan molekuler yang memiliki laboratorium di Indonesia dan Singapura. Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh perusahaan tersebut, efek yang ditimbulkan dari suplemen Health Tone dapat membunuh coronavirus.

“Nah ternyata antioksidan, antiinflamatory, imonosupression, sama imonomudulator itu, itu cocok untuk Covid-19, karena Covid-19 ke bagian-bagian itu kan,” ucapnya.

Dijelaskan, para dokter dan peneliti di Armenia melakukan uji klinik yang menuai hasil baik bagi para pasien. “Biasanya kalau enggak pakai suplemen ini, (pasien) bisa 14 hari lebih sembuhnya, pakai ini bisa dari 5 sampai 7 hari. Mempercepat,” ujar dia.

Dari uji klinik itu, Kemenkes Armenia mengeluarkan rekomendasi untuk para dokter agar dapat menambahkan suplemen Health Tone kepada penderita Covid-19. Pasalnya, suplemen itu dianggap dapat mempercepat kesembuhan dan memberikan perlindungan akan coronavirus.

“Nah, dicoba di rumah sakit di Armenia, itu petugas kesehatannya, karena pakai itu tidak bisa terinfeksi virus Covid-19,” jelasnya.

Rencananya, pemakaian suplemen Health Tone akan diterapkan di Indonesia. Namun, suplemen itu harus dilakukan uji klinik seperti apa yang disyaratkan oleh pihak Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

“Sama Menkes diminta untuk dilakukan clinic trial (uji klinis) dulu. Nah sekarang kita sedang melakukan clinic trial. jadi kita tunggu hasil clinical trial-nya aja dulu nih. Kalau di Armenia sudah bagus hasilnya,” ucap dia.

BACA: Rahasia di Balik Kesembuhan Aspri Musa Rajekshah Setelah Terpapar Covid-19

Dia menegaskan, pihaknya akan mendatangkan suplemen Health Tone jika massa uji klinis sudah usai. Penerapan konsumsi suplemen ini dianggap dapat merubah pola penanganan Covid-19 secara drastis.

“Kalau ini berhasil mungkin social distancing atau physical distancing bisa dilonggarkan sehingga orang bisa bekerja lagi. Tujuannya itu,” tutup Eko.

Share this: