Empat Personel Polres Tanah Karo Positif Narkoba, Wakapolres: Akan Diarak Keliling Mako

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Petugas Dokkes Polres Tanah Karo saat memeriksa urine seluruh personel yang digelar, Senin (13/1/2020).

KARO, BENTENGTIMES.com– Polres Tanah Karo menggelar tes urine mendadak, Senin (13/1/2020) pagi. Dari tes urine itu, empat orang personel Polres Tanah Karo diketahui positif menggunakan narkoba. Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabean sempat kesal begitu tahu keempat personel tersebut sedang dalam tahap pembinaan, namun tidak berubah.

“Ini orang (keempat personel positif amphetamine, red) memang susah diarahkan. Sebelumnya juga sudah kita lakukan sidang disiplin dan pembinaan,” kata Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabean kesal.

Meski demikian, Hasian mengatakan tetap akan melakukan pembinaan dan sidang disiplin. Kemudian untuk membuat efek jera, ia mengatakan personel yang terindikasi narkoba akan diarak keliling lapangan Mako Polres Tanah Karo, dengan mengenakan pakaian khusus agar dilihat personel lain.

“Kalau tidak berubah juga, mereka yang positif narkoba akan kita arak keliling Mako, pakai pakaian khusus, sambil teriak ‘jangan seperti saya’. Kita ingin ada efek jera sekaligus memberi contoh yang lain jangan sampai terjerat narkoba,” ucap Kompol Hasian Panggabean.

Amatan, tes urine digelar mendadak. Instruksi langsung dari Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu.

Usai mengikuti apel, satu per satu personel tanpa terkecuali sili berganti memasuki Aula Polres Tanah Karo, guna diambil urinenya. Hasilnya, sebanyak 4 personel terindikasi positif menggunakan amphetamine.

Kepada wartawan, Wakapolres menyampaikan tes urine akan digelar secara berkala bertujuan untuk memantau apakah ada personel mengonsumsi narkoba.

BacaTerjerat Peredaran Gelap Narkoba, Kapolsek Payung Iptu Samson Sembiring Dicopot

Sebagaimana diketahui, seorang perwira polisi pangkat Inspektur Polisi Satu (Iptu) di jajaran Polres Tanah Karo dicopot dari jabatannya sebagai Kapolsek Payung, karena terjerat kasus peredaran gelap narkotika. Ia adalah Iptu Samson Susaei Sembiring.

BacaMuncul Usulan Tes Urine Seluruh Anggota DPRD Karo, BNN: Kita Mainkan

Penangkapan Iptu Samson Sembiring berawal dari pengungkapan peredaran narkotika jenis sabu di Kecamatan Payung, akhir Desember 2019 lalu. Tiga orang tersangka diamankan dari sebuah warung di seputaran Jembatan Kambing, Kecamatan Payung, Karo. Mereka adalah Dedi Ketaren, Gemuruh Bangun, dan Jonatan Tarigan.

Share this: