Jawaban Tak Terduga Ayah Reynhard Sinaga Mendengar Vonis Anaknya

Share this:
BMG
Reynhard Sinaga bersama orangtuanya. 

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Reynhard Sinaga oleh pengadilan di Manchester, telah dihukum seumur hidup karena melakukan pemerkosaan sebanyak 136 kali dan pelanggaran seksual terhadap 48 pria muda selama dua setengah tahun. Bagaimana respon orangtua Reynhard Sinaga atas vonis tersebut?

Saibun Sinaga, orangtua dari Reynhard Sinaga mengatakan, vonis hukuman yang diterima anaknya telah sesuai dengan kejahatannya.

“Kami menerima putusan. Hukumannya sesuai dengan kejahatannya (Reynhard Sinaga). Saya tidak ingin membahas kasus ini lebih jauh,” ucap Saibun Sinaga, dikutip dari BBC, Rabu (8/1/2020).

Keterangan Polisi Greater Manchester, Reynhard Sinaga telah dihukum seumur hidup karena melakukan perkosaan sebanyak 136 kali dan pelanggaran seksual terhadap 48 pria muda selama dua setengah tahun. Namun, polisi dalam hal ini masih meyakini jika Reynhard Sinaga mungkin telah menyerang setidaknya 195 pria dalam periode yang lebih lama.

Reynhard Sinaga diketahui memikat para korbannya agar berkunjung ke apartemennya di pusat kota Manchester dengan kedok sebagai orang Samaria yang baik sebelum membius dan menyerang setelah mereka pingsan.

Kepolisian setempat mengatakan, pada Selasa kemarin, telah menerima banyak panggilan pelaporan dari para korban Reynhard Sinaga. Panggilan telepon itu tak hanya berasal dari para korban Reynhard Sinaga, akan tetapi dari beberapa korban yang mengalami pelecehan seksual di masa kecil.

“Di kantor saya ada orang yang menelepon yang tidak secara langsung dipengaruhi oleh kasus khusus ini, tetapi adalah orang-orang yang telah mengalami pelecehan seksual, mungkin bahkan di masa kanak-kanak, merasa bahwa sekarang adalah waktu untuk berbicara,” kata Duncan Craig, kepala eksekutif amal Survivors Manchester.

Craig seorang terapis terlatih mengatakan, para lelaki yang dilecehkan oleh Reynhard akan merasa lega setelah kedok Reynhard Sinaga dibongkar. Polisi Greater Manchester mengatakan, siapa pun yang memiliki informasi yang berkaitan dengan Reynhard dapat menghubungi 0800 092 0410 (panggilan dari Inggris) atau 020 7158 0124 (panggilan internasional) atau membuat laporan online.

BacaFakta-fakta Kasus Pemerkosaan Reynhard Sinaga, Terbesar Dalam Sejarah Inggris

Saat ini, Reynhard Sinaga menjadi perbincangan banyak orang di Inggris. Bukan karena prestasi, lulusan Universitas Indonesia (UI) jurusan arsitektur tahun 2007, itu ternyata telah memerkosa 190 pria.

Perilaku bejat Reynhard dilakukan di apartemen yang ia sewa di Montana House, dekat pusat kota Manchester. Sebelum membawa mangsanya ke apartemen, Reynhard terlebih dahulu memberikan minuman beralkohol ke mangsanya yang telah dicampur obat bius.

BacaDisorot Netizen Dunia, Siapa Reynhard Sinaga?

Ketika mangsanya mulai tak sadarkan diri, Reynhard langsung membawanya ke apartemen lalu melancarkan aksi bejatnya.

Tak selesai sampai disitu, saat melancarkan aksi bejatnya, Reynhard mendokumentasikan setiap aksi yang dilakukannya. Bahkan beberapa korban ada yang dikirimkan hasil rekaman tersebut.

Share this: