Disorot Netizen Dunia, Siapa Reynhard Sinaga?

Share this:
BMG
Reynhard Sinaga.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com– Sosok Reynhard Sinaga mendadak viral. Namanya disorot netizen dunia. Berita tentangnya mengisi hampir semua ruang televisi, media sosial (medsos) maupun media cetak luar dan dalam negeri. Bahkan di Indonesia, Reynhard Sinaga menjadi trending topik. Siapa Reynhard Sinaga?

Dari berbagai sumber yang dirangkum BENTENG TIMES, Reynhard Sinaga merupakan anak dari keluarga terpandang. Orangtuanya seorang pengusaha sawit yang sukses, kaya raya, dan kini tinggal di Depok. Ia sulung dari empat bersaudara, lahir di Jambi pada 19 Februari 1983.

Berdasarkan surat rekomendasi yang dikirimkan oleh Ibu dan adik perempuannya, Reynhard Sinaga digambarkan sebagai seorang yang sopan, parlente, cerdas, supel, dan punya aksen ala Michael Jackson. Dia lulus dari jurusan Arsitektur Universitas Indonesia (S1). Kemudian pindah ke Inggris, dan meneruskan studinya di sana pada 2007.

Di Inggris, Reynhard menamatkan dua gelar master (S2), salah satunya jurusan Sosiologi.

Saat ditangkap, Reynhard sedang menyelesaikan program Doktoral Ph.d, di bidang Human Gheography, dan menyusun disertase bertemakan Gay (S3).

Awal Mula Kasus Ini Terbongkar

Hampir semua kasus kriminal WNI (Warga Negara Indonesia) di luar negeri, memang baru muncul saat vonis sudah dijatuhkan. Reynhard Sinaga ditangkap pada 2017. Dari penyelidikan polisi setempat, ia diduga telah melakukan aksinya sejak 2015.

Pemeriksaan saksi dan korban berlangsung marathon selama dua tahun, dan baru divonis akhir 2019, dengan pidana penjara seumur hidup. KBRI jelas tahu kasus ini sejak awal, karena prosedur hukum WNI di luar negeri harus sepengetahuan kedutaan.

Reynhard Sinaga diketahui keluar apartemen mulai jam 19.00. Ia berkeliling cari mangsa. Setiap calon korbannya ia bujuk untuk ke apartemennya. Reynhard bius korbannya dengan menggunakan obat Gamma Hidroksi Butirat (GHB) biasa disebut sebagai obat pemerkosaan (date rape drug), tapi juga digunakan untuk rekreasi. Ia berbentuk cair dan tidak berbau.

BacaFakta-fakta Kasus Pemerkosaan Reynhard Sinaga, Terbesar Dalam Sejarah Inggris

Selain bisa menghilangkan kesadaran, obat ini mempunyai efek melonggarkan lubang-lubang tubuh. Jadi, saat dia melakukan penetrasi, tidak meninggalkan rasa sakit.

Dia merekam seluruh aksinya dengan menggunakan dua kamera HP-nya. Satu untuk jarak dekat. Satu untuk jarak jauh.

Saat korbannya tersadar keesokan harinya, Reynhard biasanya akan memberi alasan bahwa mereka numpang pipis dan sebagainya.

Share this: