60 Pertua dan Diaken GBKP Berastagi Kota Dikukuhkan: Melayani Bagi Tuhan

Share this:
ERIANTO PERANGINANGIN-BMG
Pertua/Diaken Gereja GBKP Berastagi Kota foto bersama usai pelantikan, Minggu (11/8/2019). 

KARO, BENTENGTIMES.com– Sebanyak 60 orang Pertua dan Diaken GBKP Berastagi Kota, Kabupaten Karo, secara resmi dikukuhkan, Minggu 11 Agustus 2019. Pelantikan dipimpin Pendeta Neltiana br Sembiring bertempat di gereja setempat, Jalan Merdeka, Kecamatan Berastagi.

Amatan BENTENG TIMES, pelantikan digelar, setelah Acara Kebaktian Minggu. Para Pertua dan Diaken yang dikukuhkan nantinya akan melayani di berbagai sektor GBKP Berastagi Kota.

Salahseorang warga jemaat Ibu Beru Tarigan berharap para Pertua dan Diaken mampu melayani dan mempersatukan jemaat agar rukun. Sementara, Doris Mela br Panggabean menilai, seluruh Pertua/Diaken yang terpilih sudah sangat layak dan pas.

“Mereka pilihan Tuhan,” ucap Doris.

Sentosa Ginting, salahseorang Pertua dan Diaken dari Sektor Betlehem yang ikut pengukuhan menuturkan bahwa menjadi Pertua adalah suruhan Tuhan dan harus diterima.

“Melayani adalah sebuah persembahan kita kepada Tuhan,” ujar pertua yang terpilih untuk kedua kalinya itu.

Ia menuturkan, kadang ia merasa dengan menjadi Pertua maka akan menyita waktu. Namun, ia mengaku, setelah dijalani justru dia malah bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan.

BacaPertua dan Diaken GBKP, Harus Rendah Hati, Berani Nyatakan Kebenaran

BacaMoria GBKP Gugung Rayakan Paskah Bersama Pemulung, Anak Jalanan, Tukang Becak

Selesai pelantikan, seluruh Pertua dan Diaken kemudian berbaris panjang dan rapi. Kemudian para jemaat satu per satu memberikan salam dan mengucapkan selamat. Sebagian diantaranya ada yang memberikan setangkai bunga sebagai simbol dukungan atas pengukuhan tersebut.

Share this: