Sukacita Berubah Duka, Bus Parboru Tabrakan di Dairi, 35 Luka-luka, 1 Tewas

Share this:
BMG
Petugas Sat Lantas Polres Dairi saat melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas antara bus rombongan mempelai wanita asal Siantar dengan truk getah di jalan lintas Sidikalang-Medan, tepatnya di kawasan hutan lindung Lae Pondom, Kecamatan Silahisabungan, Dairi, Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. (Insert) Bus milik PT Astra BK 7005 TN ringsek.

DAIRI, BENTENGTIMES.com– Pesta sukacita acara pemberkatan nikah diwarnai isak tangis keluarga. Bus rombongan parboru (keluarga mempelai perempuan, red) dari Parluasan, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Sidikalang, tempat berlangsungnya acara pemberkatan nikah di Kabupaten Dairi.

Informasi dihimpun BENTENG TIMES, dua bus berukuran sedang yang membawa rombongan keluarga mempelai perempuan terlibat kecelakaan dengan truk pengangkut getah karet di jalan lintas Medan-Sidikalang, tepatnya di jalan menikung kawasan hutan lindung Lae Pondom, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Sedikitnya, 35 penumpang termasuk dua sopir mengalami luka-luka. Sementara, satu penumpang tewas.

Pantauan di lokasi, bus pertama MPU Isuzu PT Astra dengan nomor polisi BK 7003 TM terbalik ke bahu jalan. Kemudian, bus kedua MPU Isuzu PT Astra bernomor Polisi BK 7005 TN, mengalami ringsek berat. Hampir setengah badan bus remuk. Sementara, truk pengangkut getah karet BL 8984 E, juga ringsek.

“Satu mobil, kami ada sekitar 18 orang,” sebut Pangaribuan, salahseorang anggota rombongan.

Kasat Lantas Polres Dairi AKP Pittor Gultom saat menjenguk para korban laka lantas dalam perawatan medis. Para korban laka lantas dirawat di sejumlah puskesmas dan RSUD Sidikalang, Rabu (10/7/2019).

Ia mengatakan, mereka datang dari Parluasan, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar. Mereka dalam perjalanan menuju ke Gereja HKBP Sidikalang, Jalan Gereja, untuk menghadiri pesta pernikahan.

BacaMobil Innova Terjun ke Jurang di Karo, Warga Aceh Tewas, 4 Orang Luka

BacaKe Karo Hendak Mengiringi Jenazah Nenek Biring, Satpam Hermes Mess Polonia Tewas

Sementara itu, sopir salah satu bus nahas, Ronal Nadapdap mengungkapkan, kejadian berlangsung cukup singkat.

“Kami datang dari arah Merek menuju Sidikalang. Sesampai di TKP ini, tiba-tiba ada truk dari arah Sidikalang melaju kencang dan posisinya memakan separuh badan jalan. Saya sempat mengelak, tetapi bagian samping kanan bus saya tertabrak, sehingga oleng, lalu terbalik,” kata Ronal, di TKP.

Share this: