Wakil Bupati Paluta Dikabarkan Kena OTT Money Politics: Polda Sumut: Tepat Sekali

Share this:
BMG
Tim Satgas Money Politic Polres Tapsel saat menggerebek rumah di Jalan SM Raja, Lingkungan I, Partimbakoan, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Senin (15/4/2019) dini hari.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Direktur Krimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana membenarkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terkait money politics terhadap Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap.

“Tepat sekali, yang bersangkutan (Wakil Bupati Paluta) kena OTT karena diduga terlibat bagi-bagi uang untuk memenangkan satu calon legislatif yang diketahui bernama Masdoripa Siregar,” ujar Rony Samtana, Senin (15/4/2019).

Informasi yang diperoleh, caleg Masdoripa Siregar merupakan istri dari Hariro Harahap yang saat ini mencalonkan diri menjadi Anggota DPRD Paluta nomor urut 3 dari Partai Gerindra.

Rony mengatakan, perkara ini masih diproses oleh Polres Tapsel. Oleh sebab itu, ia memersilakan awak media mengonfirmasi lebih lanjut ke Kapolres Tapsel. Dia menegaskan, penindakan terhadap pelaku money politics bukan hanya gencar dilakukan di daerah-daerah, tapi juga di Kota Medan.

“Tidak hanya di daerah, di sini (kota Medan) juga kita serius untuk melakukan penindakan kepada mereka yang mencoba melakukan money politics,” ujarnya.

Amplop berisi uang dan kartu atas nama Masdoripa Siregar turut diamankan sebagai barang bukti dalam OTT yang dilakukan Tim Satgas Money Politics Polres Tapsel, pada Senin (15/4/2019) dini hari.

Diberitakan BENTENG TAPANULI, Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Hariro Harahap dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Tim Satgas Money Politics Polres Tapsel, Senin (15/4/2019) sekira pukul 02.20 WIB. Hariro Harahap diduga terlibat bagi-bagi uang untuk memenangkan itsrinya Masdoripa Siregar, calon Anggota DPRD Paluta dari Partai Gerindra nomor urut 3, dapil I (Kecamatan Padang Bolak dan Kecamatan Portibi).

“Sampai saat ini, yang bersangkutan (Hariro) masih diperiksa. Memang ada kami amankan,” ucap AKP Alexander Piliang, Kasat Reskrim Polres Tapsel, Senin (15/4/2019).

BacaWakil Bupati Paluta Kena OTT, Amplop Berisi Uang dan Kartu Nama Istri Disita

BacaPengusaha Salon Itu Dibunuh, Jasad Dibuang di Semak Lubuk Gonting, Harta Dikuras

BacaKPK OTT di Medan, 8 Orang Ditangkap Termasuk Hakim dan Panitera

Alex–demikian sapaan Alexander Piliang, mengatakan, pengungkapan money politics ini berawal saat Tim Satgas Money Politic Polres Tapsel yang dipimpin Alex dan Kasat Intel Polres Tapsel AKP Eldi Koswara melakukan patroli untuk mengamankan jalannya Pemilu 2019.

“Saat patroli itu, tim melihat mobil Toyota Kijang warna kuning dengan nomor polisi BK 1462 YG melintas. Ketika kami periksa, ternyata di dalamnya banyak amplop,” beber Alex.

Share this: