Wakil Bupati Paluta Dikabarkan Kena OTT Money Politics: Polda Sumut: Tepat Sekali

Share this:
BMG
Tim Satgas Money Politic Polres Tapsel saat menggerebek rumah di Jalan SM Raja, Lingkungan I, Partimbakoan, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Senin (15/4/2019) dini hari.

Dari dalam mobil diamankan empat orang laki-laki atas nama Sabaruddin Harahap (sopir), Mual Harahap, Fakih Imam Muda Harahap dan Rizal. Dari tangan keempat orang tersebut diamankan sebanyak 87 amplop berisi uang masing-masing Rp200 ribu dan kartu nama atas nama Masdoripa Siregar, dan tiga buah handphone.

Setelah diinterogasi terhadap Mual Harahap cs, didapat informasi bahwa amplop tersebut mereka peroleh dari Fajar Harahap dari salahsatu rumah beralamat di Jalan SM Raja, Lingkungan I, Partimbakoan, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Selanjutnya, pada pukul 02.50 WIB, Tim bergerak menuju alamat dimaksud untuk melakukan pengembangan atas penangkapan dugaan money politics tersebut. Sesampainya di lokasi dimaksud, Tim Satgas Money Politic Polres Tapsel mengamankan 10 orang, masing-masing; Fajar Harahap, Ali Asman Siregar, Sutan Kumala Siregar, Khairul Afandi Siregar, Harianto Harahap, dan Muhammad Rifai Harahap. Lalu, Hasanuddin Simbolon, Irfan Harahap, Mara Laut Siregar, dan Hariro Harahap.

BacaCekcok di Kedai Tuak, Oknum Wartawan Ditembak Senjata Api Rakitan

BacaRatusan Ibu-ibu Bakar Lapo Tuak

BacaRibut Soal Proyek Pasca OTT Bupati Labuhanbatu, Suami Tewas Ditabrak Istri Ketiga

Sebagaimana diketahui, Hariro Harahap merupakan Wakil Bupati Paluta yang juga suami dari Masdoripa Siregar, Calon Anggota DPRD Paluta dari Partai Gerindra.

Adapun barang bukti yang disita berupa 87 amplop berisi yang Rp 200 ribu dan kartu nama Masdoripa, dua unit laptop, satu unit printer, stempel berlogo partai Gerindra, stempel berlogo Prabowo-Sandi, kalender caleg bergambar Masdoripa sebanyak 11 lembar dan stok amplop kosong.

Share this: