UNBK di SMAN 1 Gido, Pihak Sekolah Pinjam Laptop Siswa

Share this:
ADI LAOLI-BMG
Kepala SMAN 1 Gido Buala'atulo Zebua saat memantau pelaksanaan UNBK para peserta didiknya, Senin (1/4/2019).

Menurut Zebua, rendahnya kualitas pendidikan di Kabupaten Nias dibanding 33 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara, disebabkan minimnya tenaga guru PNS dan juga prasarana sekolah.

“Di daerah kita masih banyak gedung sekolah yang tidak layak, juga masih banyak sekolah, guru PNS-nya hanya dua orang yakni kepala sekolah dan satu orang guru. Lainnya honor semua,” tandasnya.

Namun diakuinya kualitas pendidikan di SMAN 1 Gido, setiap tahunnya terus meningkat. Bahkan tingat kelulusan di SMAN 1 Gido, tergolong tertinggi se-Kepulauan Nias. Sedangkan, pengumuman kelulusan siswa kemungkinan antara tanggal 6 sampai 9 Mei 2019.

“Kita di SMAN 1 Gido, tergolong tertinggi di Kepulauan Nias tingkat kelulusannya. Tahun ini saja siswa kita lulus SMPTN 9 orang, ada peningkatan dari tahun lalu yang hanya 7 orang,” katanya mengakhiri.

BacaListrik PLN Sempat Padam, UNBK di SMKN 1 Sogaeadu Nias Lancar

Frisca Laoli, salah seorang siswi SMAN 1 Gido saat diwawancarai BENTENG TIMES, mengungkapkan persiapannya mengikuti UNBK, selain belajar lebih giat, dengan mengulang mata pelajaran, dan belajar soal-soal ujian dari internet, juga persiapan fisik.

“Persiapannya, ya belajar lebih giat, mengulang mata pelajaran. Fisik juga harus sehat, saya aja semalam puding minum telur ayam,” katanya, senyum.

Share this: