Lima Fakta Menarik di Balik Teror Bom Sibolga, Jaringan Lampung dan Rampok Bank

Share this:
BMG
Terduga pelaku teror di Kota Sibolga diamankan petugas kepolisian, Selasa (12/3/2019).

3. Disebut Jaringan PS di Lampung

Informasi sementara diperoleh jika terduga pelaku yang telah diamankan di Sibolga itu disebut jaringan PS di Lampung yang sudah ditangkap sehari sebelumnya. Dalam penangkapan di Lampung itu, polisi menyita sebuah bom rakitan bentuk paralon dari tangan terduga teroris RIN alias Putra Syuhada.

“Sudah bentuk paralon, belum terurai, dan itu yang diamankan, dan diteliti apa kandungan isi paralon itu,” tukas Brigjen Dedi Prasetyo, Karo Penmas Divisi Humas Polri, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/3/2019).

4. Merampok Bank Untuk Modal Kegiatan

Brigjen Dedi Prasetyo menuturkan, ada indikasi seruan aksi lone wolf dari kelompok teroris sehingga para sel tidur mempersiapkan serangan.

BacaIstri Terduga Teroris Belum Menyerah, Polisi Negoisasi Gandeng Tokoh

Selain di Lampung, Densus 88 Antiteror juga telah mengamankan seorang pemuda di Kalimantan Barat (Kalbar) yang hendak merampok bank untuk modal kegiatan teroris. Jaringan ini diduga turut akan melakukan perampokan bank di sejumlah wilayah untuk modal kegiatan.

“Indikasi ke sana (adanya seruan amaliyah). Kami sudah monitor, makanya kami antisipasi semaksimal mungkin keamanan di tahapan pemilu ini,” ujar Dedi.

Share this: