Lima Fakta Menarik di Balik Teror Bom Sibolga, Jaringan Lampung dan Rampok Bank

Share this:
BMG
Terduga pelaku teror di Kota Sibolga diamankan petugas kepolisian, Selasa (12/3/2019).

SIBOLGA, BENTENGTIMES.com– Ledakan keras menggemparkan Kota Sibolga, Selasa (12/3/2019) sore, sekira pukul 15.00 WIB. Lokasi ledakan tepatnya di Jalan Cendrawasih, Gang Serumpun, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Berdasarkan informasi dihimpun BENTENG TIMES, ada sejumlah fakta menarik dalam peristiwa yang menggemparkan publik tersebut.

1. Ledakan Saat Penggerebekan Berlangsung

Ledakan keras itu terjadi di rumah salah seorang warga berinisial Up (26), tepatnya di depan Masjid Al-Muklisin. Sehari-hari Up diketahui sebagai mekanik listrik. Akibat ledakan itu mengakibatkan dua orang mengalami luka-luka.

Di antaranya atas nama Na (42), sehari-harinya bekerja sebagai Nelayan. Sedangkan seorang korban lagi belum diketahui identitasnya, yang juga bekerja sebagai Nelayan. Kedua korban telah dibawa ke RS Metta Medika Kota Sibolga.

Kemudian, sekitar pukul 15.15 WIB, personel Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri melakukan sterilisasi lokasi ledakan. Warga dilarang mendekat dalam radius 100 meter dari lokasi kejadian.

2. Penangkapan Terduga Teroris

Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol M Iqbal membenarkan penggerebekan dan penangkapan terduga teroris tersebut. Ia menyebutkan, telah diamankan terduga teroris atas nama Husain alias Abu Hamzah di Sibolga. Namun, Iqbal tidak merinci sejak kapan para terduga pelaku diburu.

BacaTeror Bom Jelang Kedatangan Jokowi di Sibolga, Ini Kata Kapolres..

Iqbal menjelaskan bahwa saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB, terjadi bom meledak dan melukai petugas. Kemudian di dalam rumah pelaku, diduga ada Isteri dan anaknya.

“Saat ini, Tim Densus 88 Anti Teror dan Polres Sibolga dibantu tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi, agar istri dan anak pelaku menyerahkan diri,” ucap Iqbal.

Share this: