Lasmaria br Sitanggang, Janda Pengidap Lever yang Tertolong Berkat JKN KIS

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Lasmaria br Sitanggang saat ditemui di kediamannya.

KARO, BENTENGTIMES.com– Lasmaria br Sitanggang (61), warga Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Kabanjahe, sudah menjadi peserta JKN KIS selama tiga tahun setengah. Janda satu anak ini merupakan mantan pengidap penyakit lever yang sudah sembuh setahun terakhir.

Saat disambangi BENTENG TIMES di rumahnya, Senin (31/12/2018), Lasmaria mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dan beruntung dengan adanya program JKN KIS. Ia menuturkan, selama menjadi peserta program JKN KIS, sudah menjalani rawat inap empat kali.

“Sampai saat ini saya juga masih rajin kontrol ke Faskes ( Fasilitas Kesehatan),” katanya.

BacaBahagianya Peserta JKN-KIS Saat Dikunjungi Duta BPJS di Rumah

Ia mengaku tidak bisa membayangkan seandainya program JKN KIS tidak ada. Terutama dalam hal pembayaran.

“Kalau sudah sakit, mana bisa kita bekerja. Bagaimana kita bisa membayar biaya perobatan,” tutur wanita yang kesehariannya bekerja sebagai penenun ulos ini.

Baca2019, Bukan Hanya Honorer, Pegawai Desa Juga Wajib BPJS di Karo

Oleh sebab itu, ia menyampaikan banyak terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas fasilitas yang telah mereka rasakan. Pada kesempatan itu, ia mengajak masyarakat lain agar ikut bergabung menjadi peserta BPJS Kesehatan.

“Saya sudah cukup puas atas pelayanan BPJS Kesehatan serta fasilitas yang diberikan. Di sini, saya juga ingin menyampaikan kepada maayarakat lain agar jangan merasa rugi untuk membayar iuran karena dengan iuran kita sama-sama terbantu. Ini saya ungkapkan karena saya sudah merasakan keuntungan menjadi peserta JKN KIS,” tandasnya.

Share this: