Belasan Sepedamotor Tertimpa Pohon Tumbang

Share this:
Pohon tumbang yang menimpa belasan sepedamotor.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Belasan motor warga tertimpa pohon saat parkir di Jalan Abdul Manaf Lubis, Kota Medan. Pohon itu tumbang saat cuaca hujan deras disertai angin kencang.

Seorang saksi mata, Ridho Kurniawan (23), mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 12.30 WIB. Lokasi tersebut berada di tempat parkir sebuah perusahaan swasta. “Tadi hujan deras dan angin kencang. Sementara di bawah pohon ini ada banyak sepeda motor karyawan dari sebuah perusahaan lagi parkir,” kata Ridho saat diwawancarai di lokasi, Senin (23/10/2023).

Baca: Puluhan Rumah di Medan Rusak Akibat Puting Beliung

Baca: Kawasan Wisata Pemandian Alam Sembahe Deli Serdang Diterjang Banjir Bandang, Mobil Minibus Hanyut

Dia menceritakan awalnya angin kencang membuat ranting sebelah kanan pohon parah. Lalu, disusul dengan tumbangnya batang pohon hingga menimpa sepeda motor karyawan. “Ada sekitar 15 sepeda motor yang tertimpa,” ucapnya.

Ia menyampaikan ada satu unit sepeda motor yang kondisinya hancur parah. Sementara sepeda motor lainnya masih mengalami kerusakan ringan.

Baca: Banjir Besar Landa Serdang Bedagai, 15 Ribu Warga Terdampak

Baca: Hujan Lebat Guyur Kota Medan, Sungai Deli Meluap, Ribuan Rumah Terendam

Ada pun saat ini ada tiga sepeda motor yang tertimpa pohon. Sedangkan sepeda motor lainnya telah dievakuasi. Pihak penjaga parkir pun telah menghubungi pihak pemerintah setempat untuk memotong pohon yang tumbang itu.

“Tadi sudah ada pihak terkait yang dihubungi, dari orang Pemko Medan, orang perumahan dan kepala lingkungan,” ujarnya.

Share this: