Anak Eks Wali Kota Medan yang Pamer Barang Mewah Dimutasi Bobby Nasution

Share this:
Wali Kota Medan melantik pejabat di lingkungan Pemko Medan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Wali Kota Medan Bobby Nasution memutasi anak mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap, yakni Linda Mora. Linda adalah pejabat Pemkot Medan yang sempat viral karena disebut suka pamer barang mewah beberapa waktu yang lalu.

Linda Mora awalnya menjabat Kabid Perindustrian Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Medan. Linda kemudian dimutasi oleh Bobby sebagai Kepala Bidang Pemerintahan, Pengkajian Peraturan, dan Inovasi dan Teknologi, Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Medan. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu melantik Linda Mora bersama 46 pejabat lainnya. Dengan sebaran 17 pejabat administrator dan 30 pejabat pengawas. Dalam sambutannya, Bobby berharap agar para pejabat yang dilantik tidak melakukan korupsi dan pungli. Para pejabat harus mengimplementasikan janji dalam aktivitas.

Baca: Viral Video Istri Pamer Uang, Kapolres Tebing Tinggi Dicopot

Baca: Bukan Karena Diancam Patahkan Batang Leher Bobby Nasution Geram, Tapi Ini..

“Saya ucapkan selamat kepada yang baru dilantik atas tugas dan jabatan yang baru diemban. Saya ingatkan jangan menyalahgunakan jabatan dengan tidak melakukan korupsi dan pungli. Jalankan sesuai sumpah dan janji yang telah diucapkan. Jangan hanya diucapkan tetapi harus dijalani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Bobby Nasution, Jumat (7/7/2023).

“Saya tidak mau dengar ada camat dan lurah yang tidak mau atau belum mendatangi lingkungan di wilayahnya masing-masing, sehingga warga yang tidak mengenal camat atau lurahnya. Saya tahu, ada keterbatasan yang dimiliki camat atau lurah tetapi tetap sentuh masyarakat. Jika mereka mengalami masalah yang tidak bisa diselesaikan saat itu, berikan penjelasan sehingga mereka merasa tenang,” ucapnya.

Diketahui, Linda Mora sempat viral usai sebuah video menampilkan dirinya disebut kerap melakukan flexing atau pamer tas dari berbagai merk ternama viral di media sosial. Tas-tas tersebut berharga sampai puluhan juta.

Dalam video tersebut, LM terlihat memakai tas dengan merk Louis Vuitton hingga Balenciaga. Dalam video tersebut juga dicantumkan harga tas tersebut, mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah. Setidaknya ada tiga tas di dalam video tersebut, seperti tas merk Louis Vuitton jenis Authentic LV Palermo PM dan Sac a Main Louis Vuitton Favorit MM Bandouliere. Sedangkan tas merk Balenciaga jenis Metallic Edge City Small Shoulder.

Dalam narasi yang viral, dijelaskan jika harga tas tersebut Authentic LV Palermo PM sebesar Rp8,5 juta, sedangkan Balenciaga jenis Metallic Edge City Small Shoulder harganya Rp19.359.000. Untuk Sac a Main Louis Vuitton Favorit MM Bandouliere, tas ini dibanderol dengan harga 699,90 Euro.

Linda pun menjelaskan video yang viral tersebut. Ia mengatakan foto-foto yang menampilkan tas-tas dengan merk ternama itu diambil pada tahun 2014 silam. “Ini foto lama tahun 2014 yang diposting, itu hp saya Iphone 7 warna merah kan tahun 2015-an” kata Linda Mora.

Baca: Pelantikan 12 Direksi PUD Kota Medan, Bobby Nasution: Harus Memikirkan Profit, Jangan Korupsi!

Baca: Gubsu Edy Geram Sama Walikota Bobby: Jangan Bikin Aku Marah!

Kemudian Linda mengaku tidak pernah memakai barang-barang mewahnya ke kantor. Hal itu bisa disaksikan oleh para stafnya. Barang-barang mewah itu, kata Linda, merupakan hadiah dari papanya, Rahudman Harahap sewaktu menjabat sebagai Wali Kota Medan. Saat ini, Linda mengaku tidak terlalu suka dengan barang-barang mewah tersebut.

“Semua itu hadiah-hadiah sewaktu papa wali kota, sekarang saya malah nggak suka,” ujarnya. Menurutnya, ada orang yang sengaja menyebarkan foto-foto tersebut untuk menjatuhkannya dari jabatan yang saat ini dia emban. Padahal menurutnya, dalam unggahan itu, dia membuat hastag latepost.

Share this: