Pilpres 2019, Pemuda Pancasila dan Ikatan Pemuda Karya Kompak Dukung Jokowi-Ma’ruf

Share this:
BMG
Ketua DPP IPK Medan Thomas Purba menyerahkan tanda secara simbolik pernyataan dukungan kepada Akbar Bukhari, Fungsionaris TKD Jokowi-Ma'ruf, di Acara Deklarasi dukungan IPK, Minggu (31/3/2019). Hadir dalam penyerahan deklarasi itu, menantu Jokowi Bobby Nasution.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI (capres) 2019, tinggal beberapa hari lagi. Banyak hal menarik menjelang pesta demokrasi yang dihelat sekali lima tahun itu. Antara lain, ketika dua Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang sering berseberangan; Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) kemudian ‘bersatu’ mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Sebagaimana diketahui bahwa Ikatan Pemuda Karya telah melakukan deklarasi dukungan kepada Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Pernyataan dukungan tersebut disampaikan ribuan kader IPK di Pardede Convention Hall, Minggu (31/3/2019).

Ketua DPD IPK Kota Medan Thomas Purba menyatakan, pemberian dukungan terhadap Jokowi bukanlah hal baru.

“Sejak 2014, kamilah satu-satunya organisasi pemuda yang menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK,” katanya.

Thomas mengatakan sebelum resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan petahana tersebut, seluruh kader IPK telah melakukan kerja-kerja politik di akar rumput.

“Dengan adanya deklarasi ini kami berkeyakinan eskalasi dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf semakin membaik di Sumut,” ungkapnya.

Thomas menjelaskan, seluruh unsur organisasi bersama-sama bahu membahu mewujudkan kemenangan Jokowi sebanyak 70 persen di Sumatera Utara. Bukan tanpa alasan, lanjut Thomas, pihaknya memberikan dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf.

“Beliau (Jokowi) sudah membuktikan kinerjanya, seperti di bidang infrastruktur di Sumatera Utara seperti jalan tol. Ini bisa meningkatkan perekonomian,” ucapnya.

Hadir pada acara tersebut, Perwakilan Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf Amin, Akbar Bukhari, menantu Capres Jokowi Bobby Nasution, dan Politisi Senior PDIP Yasonna Laoly.

Dalam sambutannya, Politisi Senior PDIP Yasonna Laoly menyatakan apresiasinya terhadap dukungan IPK untuk Jokowi-Ma’ruf. Ia mengajak segenap unsur pemenangan Jokowi-Ma’ruf membangun persatuan, dan kesatuan Indonesia.

“Mari kita jaga bangsa ini, tetap pertahankan persatuan dan kesatuan, menolak isu SARA dan hoaks,” ujar Yasonna.

Presiden Joko Widodo foto bersama sejumlah tokoh Pemuda Pancasila, antara lain (dari kiri) Bambang Soesatyo, La Nyalla Mattalitti, Japto Soerjosoemarno, pada Acara Deklarasi Relawan Pemuda Pancasila mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (3/3/2019).

Sebelumnya, Minggu (3/3/2019), Relawan Pemuda Pancasila juga telah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin dalam acara di Istora Senayan, Jakarta.

BacaJokowi Kenalkan ‘Pemerintahan Dilan’, Prabowo Pilih Teknologi Lama

Ketua Umum Pemuda Pancasila (PP) Japto Soerjosoemarno, dalam sambutannya, menyatakan bahwa Jokowi merupakan sosok yang jujur. Ia pun membandingkan karier Jokowi dengan seorang anak yang sukses mendapat beasiswa di luar negeri.

“Saya masih ingat di televisi ada seorang anak umur 12 tahun, orang Indonesia diterima di salah satu universitas terkenal di Amerika dengan beasiswa dari univeristas tersebut. Anak ini SD-nya empat tahun karena pintar empat tahun selesai, SMP setahun selesai, SMA setahun selesai, diterima di perguruan tinggi,” ucap Japto.

Share this: