Wow, Maria Sinaga Juara Lomba Nyanyi di Swedia

Share this:
Maria Sinaga

SWEDIA, BENTENGTIMES.com – Putra-putri kebanggaan Indonesia tak henti-hentinya menorehkan prestasi. Baru saja Claudia Emmanuela Santoso menjuarai The Voice Jerman, kini seorang remaja berdarah Batak bernama Maria Sinaga (14) menuai prestasi di negeri orang.

Maria yang berasal dari asal Bekasi, Jawa Barat ini berhasil mengharumkan nama Indonesia setelah keluar sebagai juara dalam kompetisi menyanyi internasional I-Sing World 2019 pada kelas junior, yang digelar di Stockholm, Swedia, pada 10-13 November.

BACA: Princess Megonondo Miss Indonesia 2019, Ini Kelebihannya yang Bikin Terkagum-kagum

Bahkan, Maria membawakan lagu Indonesia di babak final berjudul “Tundukkan Dunia” yang dipopulerkan Bunga Citra Lestari. Dan, ketika tampil, Maria juga mengenakan pakaian adat dari Kalimantan.

Tak hanya mendapat gelar juara pertama, Maria juga meraih Special Awards, yakni Best Vocal Technique.

Diketahui bahwa Maria terpilih sebagai wakil Indonesia untuk kategori Junior setelah memenangkan Asian Dreamerz, kompetisi tingkat Asia pada Juni lalu. Selain Maria, masih ada satu lagi anak bangsa yang ikut berkompetisi di ajang itu, yaitu Namie (9) asal Surabaya, Jawa Timur, yang berhasil merebut juara ketiga. Maria dan Namie berhasil menyisihkan peserta dari negara lain, di antaranya Belgia, India dan Selandia Baru.

I-Sing World merupakan kompetisi menyanyi tingkat dunia yang diselenggarakan setiap tahun oleh I-Sing Academy dan baru diperkenalkan tahun ini, dengan kategori usia anak-anak antara 6-16 tahun.

BACA: Trending Topic, Judika ke Peserta Indonesian Idol: Kau Jangan Marah, Aku Abangmu

Kompetisi ini diikuti peserta dari 26 negara yang terbagi dalam kategori dewasa dan junior, dengan penyelenggara I-Sing Academy bekerja sama dengan O’learys, Stockholm, Swedia. I-Sing world pada 2020 rencananya diadakan di Malaysia.

Share this: