Pemain Ini Satu-satunya di Dunia yang Punya Koleksi Gelar Paling Lengkap

Share this:
Chelsea merengkuh juara Liga Europa usai melibas Arsenal dengan skor 4-1.

CHELSEA, BENTENGTIMES.com – Kemenangan Chelsea pada final Liga Europa 2018/2019 menyisakan satu cerita unik, dimana ada salah satu pemainnya yang menyapu bersih seluruh trofi bergengsi dalam kariernya.

Pada laga final di Baku Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari, Pedro jadi salah satu pencetak gol kemenangan 4-1 Chelsea atas Arsenal.

Pedro mencetak gol kedua Chelsea pada menit ke-61 menuntaskan umpan Eden Hazard . Dan, gol itu adalah gol kelima Pedro di Liga Europa.

BACA: Runner-up Piala Dunia Diporakporandakan Spanyol dengan 6 Gol

Whoscored mencatat ada total dua tembakan dibuat Pedro sepanjang 71 menit berada di lapangan dan persentase 80 persen umpan sukses.

Pedro pun menyejajarkan namanya dengan Allan Simonsen, Hernan Crespo, Dimitri Alenichev, dan Steven Gerrard, sebagai pemain yang mencetak gol di final Liga Champions dan Liga Europa/Piala UEFA.

Pedro mencetak satu gol di final Liga Champions saat Barcelona mengalahkan Manchester United 3-1 pada 2011.

Trofi Liga Europa ini sekaligus melengkapi koleksi gelar dalam karier Pedro. Sejak memulai kariernya bersama Barca pada 2008, Pedro nyaris merebut trofi setiap musimnya.

Total ada 25 gelar diraih Pedro yang semuanya adalah trofi kelas satu. Di Barcelona, Pedro meraih 20 trofi dengan lima Liga Spanyol, tiga Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, tiga Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan, dua Piala Dunia Antarklub.

BACA: Suporter Madrid Kembalikan 2 Ribuan Tiket Final Liga Champions, Ini Alasannya

Sementara di Chelsea, ini adalah trofi ketiga Pedro setelah merebut satu Liga Inggris dan satu Piala FA sejak gabung 2016. Dua trofi bergengsi lainnya adalah Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Timnas Spanyol.

Pedro pun jadi satu-satunya pemain yang pernah memenangi enam turnamen kontinental/interkontinental, yang belum pernah dicapai Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi sekalipun.

“Luar biasa dan saya bisa mencetak gol lagi di final kompetisi Eropa yang lain. Yang terbaik adalah kerjasama tim hari ini. Trofi juara lagi dan saya senang bisa meraih titel juara lagi. Saya rasa kami pantas mendapatkannya karena kami tim terbaik di turnamen ini,” ujar Pedro di BBC.

“Tentunya hebat bisa menuntaskan musim dengan trofi. Saya bekerja sama baik dengan Eden dan dia adalah pemain terbaik. Saya turut senang dia bisa memenangi titel ini.”

Share this: