Bah! Ronaldinho Dilarang Datang ke Palembang, Ini Penyebabnya…

Share this:
Ronaldinho

PALEMBANG, BENTENGTIMES.com – Rencana “Ronaldinho Tour to Palembang” dipastikan gagal. Legenda sepakbola Brasil itu gagal berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan, lantaran disebut tak mendapatkan izin dari pemerintah setempat.

Seperti diketahui, Ronaldinho dijadwalkan menghadiri acara “Ronaldinho Tour to Palembang” di Stadion Jakabaring, Palembang, 30-31 Maret 2019 mendatang.

BACA: Thiago Silva Menderita TBC di Rusia

Namun, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyebut, kemungkinan ada ketidakcocokan harga antara pihak panitia penyelenggara dan pengelola Jakabaring Sport City (JSC) sehingga mantan pemain FC Barcelona itu batal berkunjung ke Palembang.

“Saya jawabnya sederhana, mungkin nggak cocok harga dengan JSC. Belum cocok harga dengan Ronaldinho,” kata Herman di kantornya, Kamis (21/3/2019).

Selain itu, Herman pun membantah jika pihaknya melarang adanya acara kegiatan Ronaldinho di Palembang dengan tidak menerbitkan izin dari kegiatan tersebut.

“Kalau larangan itu, kalau dia mengajukan tertulis larangannya juga tertulis, kalau dia larangan lisan tentu larangannya lisan. Kalau lisan kapan aku melarang? Saya tidak menyuruh, juga idak melarang,” ujarnya.

BACA: Brazil Pulang Kampung

Menurut Herman, pengajuan izin penyelenggaraan kegiatan bukanlah wewenang dari pemerintah daerah. Terlebih lagi saat ini Jakabaring Sport City (JSC) telah dikelola oleh pihak swasta tanpa ada campur tangan dari Pemprov Sumsel.

“Ukuran jadi tidak jadi , sebenarnya bisa dananya dengan panitia yang menyelenggarakan dan yang punya kuasa mengelola tempat (JSC). Sebenarnya tidak ke Gubernur nanya itu agak salah. Pengajuan surat (izin) tidak ke Gubernur, mana ada hubungannya. Sama seperti saya mau naik kapal, masak kirim surat ke presiden,” ungkap gubernur.

Dia menegaskan bahwa pada dasarnya Pemprov Sumsel mendukung setiap kegiatan olahraga yang ada di Palembang tanpa menolak apapun.

“Prinsipnya kami dukung, baik untuk olahraga apapun itu. Jangankan sepak bola, kasti pun kita respon. Saya jawabnya sederhana, mungkin nggak cocok harga dengan JSC, belum cocok harga dengan Ronaldinhonya,” tandasnya.

Share this: