Sandiaga Uno ke Danau Toba Akhir Tahun Ini, Luhut dan Menlu China Menyusul di Awal Tahun

Share this:
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno

“Saya kira dia bisa bikin prestasi yang bagus di Kemenparekraf,” kata Luhut.

Diketahui, dalam pertemuan di Bali tersebut, Sandiaga mengaku mendapatkan sejumlah arahan dari Luhut dalam program kerjanya di Kemenparekraf. Pertama, menurut Sandiaga, Luhut memintanya untuk langsung bekerja mensolidkan tim yang bekerja membangkitkan sektor pariwisata di tengah pandemi Covid-19.

“Memastikan tim yang sekarang betul-betul berjuang mengatasi Covid-19, membangkitkan pariwisata, membuka lapangan kerja di sektor ekonomi kreatif ini adalah tim yang solid dan tim yang memiliki komitmen yang sama,” kata Sandiaga.

Baca: Ini Pesan Jokowi yang Disampaikan Luhut pada Groundbreaking Toba Caldera Resort

Baca: Luhut Panjaitan Blak-blakan Tanggapi Masifnya Investasi China

Selain itu, Luhut juga meminta Sandiaga untuk fokus pada lima destinasi superprioritas yang telah ditetapkan pemerintah. Menurut Sandiaga, Luhut meminta agar kesiapan lima destinasi wisata tersebut diutamakan.

Menurut Sandiaga, dalam memulihkan sektor pariwisata harus dilakukan dengan kolaborasi. Target Kementerian Pariwisata yakni mendorong wisatawan domestik yakni 55 juta kelas menengah.

Baca: Sah Jadi Bagian UGG, Ini 6 Rekomendasi yang Harus Dipenuhi Geopark Kaldera Toba

Baca: Raja Belanda Ditunjukkan Rumah Batak Berusia 400 Tahun, Diajak Minum Wine dari Mangga

“Karena itu semuanya dipersiapkan misalnya aspek keberlanjutannya. Bagaimana misalnya masalah sampah dan lain-lain agar bisa menjadi energi terbarukan,” ujarnya.

Share this: