Launching Horas Samosir Fiesta 2020 di Kemenparekraf, Ini 11 Event yang akan Digelar di Samosir

Share this:
BMG
Penekanan sirine oleh pejabat Kemenparekraf didampingi Bupati Samosir, pertanda Horas Samosir Fiesta 2020 resmi di-launching.

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Untuk memperkenalkan ‘Samosir Negeri Indah Kepingan Surga’ yang merupakan tagline pariwisata Samosir kepada wisatawan nusantara maupun internasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Samosir melalui Dinas Pariwisata menggelar berbagai event yang terangkum dalam Horas Samosir Fiesta (HSF).

BACA: Ngopi Bareng di Warung Synergy: Dunia Harus Tau Betapa Nikmatnya Kopi Samosir

Pada acara launching HSF 2020 yang digelar di Balairung Soesilo Soediarman Kemenparekraf, Jakarta, Jumat (21/2/2020), diketahui bahwa pada tahun 2020 ini, HSF menyajikan event-event bertema seni budaya, selebrasi, sport tourism, kearifan lokal dan festival musik kelas dunia.

Launching tersebut dihadiri ratusan tamu, yang terdiri dari pegawai Kemenparekraf, asosiasi-asosiasi pariwisata, pengusaha serta masyarakat Batak yang tinggal di sekitaran Jakarta. Para tamu pun mendapatkan hiburan yang memukau, dimana mereka disuguhkan tarian tradisional Batak, yang mendeskripsikan cerita awal mula terjadinya Danau Toba dan Pulau Samosir, serta cerita awal mula lahirnya orang Batak.

Setelah penampilan Tortor, taganing, vocal grup dan zumbatak, dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine launching Horas Samosir Fiesta oleh Direktur Wisata Alam, Budaya dan Buatan Kemenparekraf Alexander Reyaan bersama Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Dalam sambutannya, Alexander Reyaan mengapresiasi launching Horas Samosir Fiesta (HSF) yang diselenggarakan sejak 2013. “Kabupaten Samosir menjadi fokus perhatian pemerintah karena berada di kawasan Destinasi Super Prioritas (DSP). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan 5 DSP, yakni Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang yang tahun ini siap dipromosikan,” kata Alexander.

BACA: Pria Berdarah Jawa yang Cinta Samosir Ini Ubah Rumput jadi Pupuk Cair

Dia berharap kualitas penyelenggaraan HSF 2020 semakin meningkat sehingga menjadi sarana promosi yang efektif untuk mengenalkan daya tarik pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Samosir.

Sementara, Bupati Samosir Rapidin Simbolon mengatakan bahwa launching HSF 2020 merupakan salah satu strategi promosi wisata Pemkab Samosir dalam menarik kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara ke Samosir dan Danau Toba.

Dengan adanya HSF, diyakini akan memudahkan wisatawan dalam merencanakan dan menentukan pilihan waktu liburan ke Samosir (Danau Toba).

Share this: