Momen Spektakuler Tahun Ini: Samosir Music International, Ini Bintang Tamunya…

Share this:
Pelaksanaan Samosir Music International pada tahun 2018 lalu.

SAMOSIR, BENTENGTIMES.com – Momen spektakuler yang akan menyempurnakan tahun Anda akan hadir di Bulan Agustus. Ya, momen itu adalah Samosir Music International (SMI), yang akan digelar pada 23-24 Agustus 2019 di Openstage Tuktuk Siadong, Kabupaten Samosir.

Kepala Dinas Pariwisata Samosir Daulat Nainggolan SKM Mkes, Rabu (17/7/2019) mengatakan bahwa setiap tahun Pemkab Samosir melalui Dinas Pariwisata selalu konsisten menggelar calender of event untuk menarik minat wisatawan, baik itu bertema seni, budaya dan olahraga. Dan, salah satu dari sejumlah event yang paling diminati adalah Samosir Music International.

BACA: Keren, Musisi Mancanegara Bawakan Lagu Batak di Samosir Music International 2018

“Beberapa artis yang akan tampil adalah artis yang setiap tahun mengisi acara ini, seperti Hermann Delago, Vicky Sianipar dan Tongam Sirait. Selain mereka, juga akan hadir band rock asal Jerman, yaitu Sons and Preachers. Juga ada Alex Rudiart Hutajulu dan Salammusik yang merupakan band papan atas asal Malaysia,” jelasnya.

Selain konser musik, dalam dua hari tersebut juga akan diselingi kegiatan lain, seperti pameran kuliner. “Ya, selain konser musik, Anda juga akan dimanjakan dengan sajian kuliner yang menggoda lidah. Semua lengkap kami sajikan,” imbuh Daulat Nainggolan.

Dan, di Samosir ini, wisatawan juga akan mendapatkan tempat yang nyaman untuk menginap, restoran yang nikmat, baik di wilayah Tuktuk Siadong maupun di sejumlah lokasi yang berdekatan dengan lokasi Samosir Music Internasional.

Dijelaskan, ada sekitar 60 lebih hotel maupun penginapan jenis lain di wilayah Tuktuk yang tersedia, puluhan hotel/penginapan di Tomok, Ambarita, Unjur dan di lokasi-lokasi lain seperti Parbaba, Pangururan dan homestay yang tersebar di hampir seluruh wilayah Samosir.

“Dan, setelah event ini, Anda juga akan betah berlama-lama, karena masih banyak perjalanan menarik yang akan menggoda Anda. Kita punya kapal wisata yang akan membawa Anda berlayar mengarungi volcano terbesar di Asia ini. Atau mau jalan darat, kita juga punya bus wisata yang akan mengantarkan Anda ke objek-objek wisata di Samosir,” jelasnya.

BACA: Para Bule yang Cintanya Berlabuh pada Orang Batak

“Karenanya, tak ada alasan untuk tidak datang kemari. Mari ikut dalam keseruan Samosir Music International, rasakan dan nikmati berada di Negeri Indah Kepingan Surga,” ajak Daulat Nainggolan.

Share this: