Mudik Lebaran di Medan, Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Enak Ini

Share this:
BMG
Djarot Saiful Hidayat saat membeli oleh-oleh Teri Medan di Pasar Central buat keluarganya di Jakarta.

3. Bolu Meranti

Kurang lengkap rasanya kalau ke Medan tanpa memboyong bolu meranti sebagai oleh-oleh. Bolu gulung khas Medan ini sangat kesohor karena rasanya yang manis legit dan bertekstur lembut.

Bolu gulung ini dipelopori Nyonya Ai Ling yang menjual bolu karena alasan iseng. Kini bolu meranti semakin digemari banyak orang, apalagi sekarang tersedia banyak pilihan rasa mulai dari rasa cokelat, keju, nanas, abon ayam, hingga bolu gulung 3 in 1.

Bolu Meranti bisa dibeli di dua toko resminya di Jalan Kruing dan di Jalan Sisingamangaraja, Medan. Pastikan datang lebih awal kalau tak mau kehabisan bolu legendaris ini.

Bolu Meeranti

4. Sirup Markisa

Kesegaran buah markisa khas Medan bisa melegakan tenggorokan, apalagi kalau dinikmati dingin. Sirup khas ini bisa dengan mudah ditemui di seluruh pelosok Medan.

BacaMari Nkmati Indahnya Nuansa Eropa di Tapanuli Utara

BacaPamah Semelir, Raksasa Baru Wisata Alam Sumut

Sirup markisa terbilang kuliner legendaris yang sudah diproduksi sejak puluhan tahun lalu. Pohon markisa yang tumbuh subur di Medan membuat masyarakat memproduksi sirup ini secara home industry. Selain segar dan enak, sirup markisa juga awet disimpan dalam waktu lama sehingga siap dijadikan oleh-oleh.

Sirup Markisa.

5. Kopi Sidikalang

Bagi pencinta kopi, tak lengkap rasanya berkunjung ke Medan tanpa membawa kopi sidikalang. Kopi yang dipanen di dataran tinggi pegunungan di Medan ini dikenal sebagai varietas kopi terbaik.

Kopi Sidikalang.

Kopi sidikalang bisa dengan mudah ditemui di banyak tempat di Medan termasuk di pusat kota. Kopi ini tersedia dalam bentuk biji maupun bubuk, kemasannya juga bervarian mulai dari 100 gram hingga 1 kilogram.

Share this: