Mudik Lebaran di Medan, Jangan Lupa Beli Oleh-oleh Enak Ini

Share this:
BMG
Djarot Saiful Hidayat saat membeli oleh-oleh Teri Medan di Pasar Central buat keluarganya di Jakarta.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Kota Medan memiliki kuliner khas yang siap jadi santapan sekaligus oleh-oleh. Kalau mudik ke Kota Medan, jangan lupa membeli ragam oleh-oleh yang enak.

Wan Hidayati, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Utara menjelaskan, Medan memiliki banyak kuliner yang bisa dijadikan oleh-oleh. Sebut saja Bolu Meranti, Sirup Markisa hingga Ikan Teri Medan bisa diboyong usai mudik dari Medan.

1. Teri Medan

Kelezatan Teri Medan asli harus dirasakan di tempat asalnya. Meskipun teri ini mudah ditemui di banyak tempat, tapi di Medan rasa teri lebih nikmat dan gurih.

Dijelaskan, Teri Medan bisa dibeli dalam keadaan mentah maupun matang. Kini, teri Medan juga tersedia dalam bentuk olahan sambal yang siap disantap. Kemasan yang praktis membuat teri siap jadi oleh-oleh khas Medan.

BacaFlower and Fruit Festival dan Tour De Sinabung Masuk Calender Of Event Pariwisata

BacaEnam Kesamaan Antara Karo dan Kota Malang yang Buat Istri Terkelin Kepincut

Lokasi yang bisa disambangi ketika mencari teri edan adalah ke Pasar Petisah Medan. Pasar tradisional ini menyediakan banyak makanan khas Medan termasuk teridan beragam ikan asin. Harga ikan teri yang bagus sekitar Ro100 ribu per kilogram.

2. Durian Medan

Akan rugi sekali kalau bertandang ke Medan tanpa menikmati buah durian. Legit manis durian Medan yang berdaging tebal siap juga jadi oleh-oleh. Tapi kalau terlalu repot membawa durian, bisa membeli dalam bentuk pancake durian.

Pancake dengan kulit dadar tipis ini diberi isian daging buah durian dan whippied cream. Paling enak saat dimakan dingin, teksturnya lembut dan manis dengan isian daging durian yang tebal.

Kalau mau membawa pancake durian, kudapan manis ini tersedia di banyak pusat oleh-oleh Medan. Pancake juga dijual per paket mulai isi 12 hingga 21.

Durian Medan

Share this: