Bukan Hanya di Tarutung dan Venezuela, Pemandian Air Soda Juga Ada di Karo

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Guru Besar USU Prof Dr Paham Ginting MS foto bersama mahasiswa IMKA Ersinalsal FEB USU dan Pengurus Karang Taruna Desa Munte di lokasi mata air soda Lau Macem, Senin (1/4/2019).

Dalam pelaksanaan bakti sosial 2019 itu, IMKA Ersinalsal FEB USU bersama-sama dengan Karang Taruna Munte melakukan pembersihan di sekitar areal kolam air soda, memasang pagar bambu, dan memasang plang dari plat besi yang bertuliskan: ‘Selamat Datang di Lau Macem (Air Soda) Desa Buluh Naman-Munte’. Selain itu, mereka juga turut membersihkan halaman Kantor Kepala Desa Munte serta menanami bunga di Taman Karang Taruna.

Ketua IMKA Ersinalsal FEB USU Ratijul Sembiring menuturkan lewat bakti sosial yang mereka lakukan diharapkan publik tahu jika Tanah Karo juga memiliki objek wisata pemandian air soda. Selama tiga hari berada di Desa Munte, Ratijul sangat merasakan respon positif masyarakat setempat.

“Bakti Sosial 2019 ini adalah salah satu program kerja IMKA Ersinalsal FEB USU untuk mengekspose tempat-tempat wisata di daerah,” ujar Ratijul, didampingi rekannya Kamelia Beru Surbakti, Oktavandi Tarigan, Agung Luhulima Barus, dan Anggota IMKA Ersinalsal lainnya di Desa Munthe.

BacaPamah Semelir, Raksasa Baru Wisata Alam Sumut

BacaLau Timah, Pemandian Alam Segar, Bisa Sembuhkan Berbagai Jenis Penyakit

Kepala Desa Munte Sudirman Ginting, melalui stafnya Bronsepta Ginting juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian para mahasiswa IMKA Ersinalsal. Menurutnya, kehadiran para mahasiwa dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap objek wisata pemandian air soda Lau Macem.

Share this: