Pariwisata Danau Toba akan Dapat Kucuran Dana dari Singapura

Share this:
Keindahan panorama Danau Toba dengan perpaduan danau dan barisan perbukitan.

MEDAN, BENTENGTIMES.com – Pemprovsu mengapresiasi rencana pemerintah Singapura yang ingin berinvestasi untuk pengembangan pariwisata di Sumatera Utara (Sumut), khususnya Danau Toba. Karena Sumut memiliki banyak destinasi wisata yang potensial untuk dikembangkan.

Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Eko Subowo mengatakan, Sumut punya banyak wisata alam dab diharapkan agar Sumut dan Singapura dapat bekerjasama untuk pengembangannya.

(BACA: Cina Berminat Bangun Jalur KA ke Danau Toba)

“Atas nama Pemprovsu kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan hubungan yang baik selama ini. Berharap hubungan kerjasama akan terus ditingkatkan ke depannya,” katanya, Rabu (4/6/2018).

Dikatakan, di masa kepemimpinannya, pihaknya akan melakukan pembenahan-pembenahan, khususnya untuk standarisasi angkutan penyeberangan di Danau Toba, sebagai salah satu destinasi wisata nasional.

“Khusus untuk di dermaga, nanti para awak akan memiliki sertifikasi untuk menghindari kejadian yang baru saja terjadi,” ujarnya.

(BACA: Servis Dua Paket Wisata Danau Toba Pikat Wisatawan Asian Games)

Konjen Singapura Mark Low mengatakan bahwa pihaknya berniat menjalin kerjasama di bidang pariwisata, termasuk kawasan wisata Danau Toba.

“Ke depan kami (Singapura) akan ikut serta dalam pengembangan sektor pariwisata di Sumatera Utara. Potensi wisata alam di Sumut sangat menjanjikan,” katanya.

Dikatakan, saat ini sudah ada perusahaan yang tertarik untuk pengembangan industri pariwisata di Danau Toba. Dia juga memuji pembangunan infrastruktur jalan di daerah ini yang sudah cukup baik sehingga memudahkan wisatawan berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang ada di Sumut.

“Keberadaan kami di sini diharapkan dapat mendukung pembangunan di Provinsi Sumatera Utara,” pungkasnya.

Share this: