Benteng Times

Acara Sosialisasi Lahan BPODT Sibisa: Peran Masyarakat Sangat Diperlukan

Sosialisasi BPODT di Sibisa yang dihadiri Bupati Tobasa dan para pejabat SKPD, Kapolres, mewakili Dandim dan 500-an masyarakat Tobasa.

TOBASA, BENTENGTIMES.com – Badan Pengelolaan Otorita Danau Toba (BPODT) melakukan sosialisasi program perencanaan BPODT di Lahan Sibisa, Kabupaten Tobasa, dengan masyarakat sekitar, Kamis (29/3/2018).

Acara tersebut dibuka Bupati Tobasa Darwin Siagian. Turut hadir pejabat SKPD Tobasa, seperti Kadis Lingkungan Hidup Tobasa Mintar Manurung, Camat Ajibata dan kepala desa dari tujuh desa di Tobasa, Kapolres Tobasa Elvianus Laoly dan mewakili Kasdim 0210/TU K Sinaga.

Kegiatan ini adalah bentuk aktif sinergi pemerintah pusat dan daerah mensukseskan program pemerintah, khususnya bidang pariwisata.

(BACA: Wow! Toilet Seharga Rp33 Miliar di Danau Toba, Apa Kecanggihannya?)

Hampir 500 orang masyarakat yang berasal dari Desa Sirungkungan, Parsaoran Sibisa, Pardamean Sibisa, Motung, Pardomuan Motung, Sigapiton, Horsik dan Kelompok Tani HKM yang hadir pada sosialisasi ini.

Dirut BPODT Arie Prasetyo menyampaikan, pemerintah pusat melalui BPODT sangat menghargai dan mengapresiasi kedatangan masyarakat pada acara sosialisasi program pembangunan lahan di Sibisa ini.

Dengan adanya partisipasi masyarakat seperti ini, diharapkan dapat membuka komunikasi positif antara masyarakat dan pemerintah.

“Peran serta masyarakat untuk bersama-sama pemerintah sangat diperlukan agar sektor pariwisata di Kabupaten Tobasa maju,” ujar Dirut BPODT Arie Prasetyo.

Hal senada disampaikan Bupati Darwin Siagian. Dikatakan, kehadiran BPODT di Desa Sibisa adalah anugerah dari Yang Maha Esa kepada masyarakat, sehingga harus didukung maksimal.

Ke depan, kawasan Ajibata juga diproyeksikan menjadi pelabuhan internasional yang mana pusat pendistribusian dari dan ke Samosir akan melalui Ajibata.

(BACA: Penerbangan Silangit-Penang Akan Segera Dibuka)

Acara yang berlangsung dari pukul 11.00 hingga pukul 15.00 WIB ini berhasil menciptakan ruang diskusi menarik antara masyarakat dan pemerintah yang memang diperlukan untuk meningkatkan kepercayaan publik.

Exit mobile version