Mau Bergaya ala Dilan? Ini Sepedamotor yang Cocok Buatmu

Share this:
Kawasaki W175

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Motor retro di Indonesia memang nggak pernah lekang oleh waktu. Dengan jumlah peminat yang cukup banyak serta tren motor retro yang mulai menjangkit banyak anak muda di Indonesia, sepertinya menjadi alasan bagi PT Kawasaki Motor Indonesia untuk meluncurkan motor retro terbarunya yang bisa menjadi pilihan bagi pecinta motor retro di Indonesia.

Motor retro tersebut adalah Kawasaki W175. Motor yang diluncurkan pada November 2017 lalu sepertinya sudah menjadi primadona bagi pecinta motor klasik. Terlebih bodinya yang dibalut dengan desain yang jadul alias zaman dulu layaknya motor-motor lawas membuat Kawasaki W175 ini memiliki daya tariknya tersendiri.

Lalu seperti apa detail dari Kawasaki W175?

1. Dibalut dengan desain yang menonjolkan kesan jadul

Aura klasik benar-benar nampak bila kita melihat motor ini secara langsung. Mulai dari bentuk tangki, headlamp, jok motor, speedometer, ban, knalopot, hingga velg semuanya benar-benar dibuat agar motor ini terlihat sama seperti motor-motor jadul.

Kawasaki W175 ini juga mengadopsi gaya british naked motorcycles. Selain itu, sebagai anggota baru dari keluarga Kawasaki W-Series tidak mengherankan bila bentuk dari Kawasaki W175 ini memiliki desain yang hampir sama dengan pendahulunya, yaitu Kawasaki W800 dan Kawasaki W250.

2. Dibekali speedometer analog yang cukup informatif

Sebagai motor retro tentu speedometer yang disematkan pada Kawasaki W175 tidak secanggih atau selengkap motor-motor jaman sekarang yang sudah dibekali dengan panel meter full digital. Dengan bentuk yang bulat serta dibagian samping kanan terdapat beberapa lampu indikator, tampilan dari speedometer Kawasaki W175 memang benar-benar seperti motor jaman dulu.

Pada speedometer tersebut, pengendara dapat mengetahui penunjuk kecepatan, odometer, tripmeter, indikator lampu sein, netral, dan highbeam. Sayangnya, pada speedometer Kawasaki W175 tidak terdapat gear indicator dan fuel meter. Sehingga bagi pengendara yang belum terbiasa akan menemukan kesulitan untuk menentukan kapan waktu yang tepat untuk mengisi bahan bakar.

3. Mesin yang handal dengan performa yang mumpuni

Kalau tadi kita sudah membahas tentang bagian eksterior dari Kawasaki W175, kini kita beralih pada bagian dapur pacunya. Kawasaki membekali W175 dengan mesin SOHC berkapasitas 177 Cc satu silinder. Dengan spesifikasi mesin tersebut, Kawasaki W175 diklaim mampu mengeluarkan torsi 9.6 kW per 7500 rpm, sedangkan titik puncak torsi yang bisa dicapai hingga 13.2 Nm per 6000 rpm.

Share this: