Smartphone Murah, Bos Sharp Sindir Xiaomi

Share this:

JAKARTA, BENTENGTIMES.com – Gempuran smartphone pintar dengan harga murah semakin menjadi. Datang dari berbagai vendor dan negara, masing-masing memiliki keunggulan yang ditawarkan. Namun yang paling menonjol akhir-akhir ini adalah beberapa merk asal negeri Tiongkok seperti Xiaomi.

Di Indonesia, Xiaomi tengah mencuri perhatian masyarakat. Alasannya beragam, mulai dari rupa, fitur dan spesifikasinya hingga harganya yang pas di kantong kalangan bawah yang ingin punya smartphone.

Belakangan memang terlihat Xiaomi paling menonjol dari kompetitor senegaranya seperti Oppo dan Vivo. Datang ke tanah air penuh percaya diri, Xiaomi tidak hanya mengusung fitur, namun juga harganya yang terbilang sangat miring.

Mengapa berani bilang sangat miring? Karena Xiaomi mengklaim bahwa mereka rela menjual rugi perangkat smartphone miliknya. Bahkan dalam beberapa kesempatan, CEO Xiaomi, Lei Jun juga sesumbar bahwa mereka menjual hanya dengan harga modal. Makanya produk Xiaomi punya harga sangat murah. Sebut saja Redmi 5A yang hadir beberapa bulan lalu.

(Baca: Buruan! Smartphone Berkamera Ganda dan Baterai Jumbo Hanya 1 Jutaan)

Jika dibandingkan, Xiaomi Redmi 5A dengan spesifikasi yang ditawarkan seharusnya punya harga di atas Rp 1,5 juta. Namun Xiaomi hanya membanderol ponsel ekonomisnya itu dengan harga kurang dari Rp 1 juta, paling mahal Rp 1,2 juta. Tetap jauh di bawah harga kompetitor, Samsung misalnya. Samsung Galaxy J1 dan Galaxy J2 yang memiliki spesifikasi di bawah Xiaomi Redmi 5A saja, mereka menjualnya di atas Rp 1,5 juta.

Share this: