Selamat! Raynaldi Lubis, Sekretaris BAIN HAM Karo Dapat Gelar Advokat

Share this:
BMG
Raynaldi Cisara Lubis.

KARO, BENTENGTIMES.com– Setelah melalui proses panjang, Raynaldi Cisara Lubis akhirnya berhak menyandang gelar advokat. Proses ini dimulai dari mengikuti pendidikan profesi advokat, ujian profesi di salah satu organisasi advokat, kemudian magang di Kantor Pengacara atau di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) selama dua tahun berturut-turut.

Raynaldi Lubis telah mengikuti Pengambilan Sumpah Advokat dan menerima gelar Advokat, dalam sidang terbuka Pengadilan Tinggi (PT) Medan, Senin (22/02/2021), bertempat di Pengadilan Negeri Medan, Jalan Ngumban Surbakti Nomor 38A Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan.

Atas pencapaian itu, Ketua DPD Badan Advokasi Investigasi HAM RI Kabupaten Karo Tekwasi Sinuhaji mengucapkan selamat kepada Reynaldi Cisara Lubis.

“Semoga ilmu pengetahuan di bidang hukum bisa bermanfaat dan memberikan bantuan hukum terhadap masyarakat yang membutuhkan, terutama yang berhubungan dengan HAM di Kabupaten Karo,” kata Tekwasi Sinuhaji.

BacaPeringatan Hari Pers Nasional, DPD BAIN HAM Karo: Jadilah Garda Terdepan Perangi Hoax

BacaWarga Desa Manuk Mulia Tigapanah ‘Seruduk’ Polres Karo

Tekwasi berpesan bahwa sumpah sebagai advokat itu dijunjung tinggi dan menjaga nama baik advokat sebagai wadahnya dan menjunjung tinggi norma-norma dan kode etik.

“Sekali lagi, saya mewakili seluruh pengurus, penasehat, pembina DPD BAIN HAM RI Kabupaten Karo, mengucapkan selamat kepada Sekretaris Reynaldi Cisara Lubis,” ujarnya.

BacaBadan Advokasi Investigasi HAM Gelar Ramah Tamah Pengenalan Calon Pengurus

BacaOknum TNI Mengamuk di LBH Medan

Atas ucapan selamat itu, Reynaldi Lubis mengucapkan banyak terima kasih buat rekan-rekanny di BAIN HAM RI yang terus memberikan dukungan kepadanya.

“Kalian adalah keluarga saya, minta doa, kiranya saya dapat mengemban dan bisa bermaanfaat bagi orang banyak,” ujar Reynaldi Lubis, Sekretaris BAIN HAM Karo.

Share this: