Dua Hal Ingin Disaksikan Uskup Anicetus Bongsu Sinaga sebelum Meninggal Dunia

Share this:
BMG
Mgr Dr Anicetus Bongsu Sinaga OFMCap semasa hidup.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Umat Gereja Katolik berduka. Uskup Emeritus Keuskupan Agung Medan dan Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga, Mgr Anicetus Bongsu Sinaga OFM Cap wafat di usia 79 tahun, pada Sabtu (7/11/2020).

Informasi diperoleh, Mgr Anicetus Bongsu Sinaga, OFM Cap mengembuskan nafas terakhir saat dirawat di Rumah Sakit (RS) Elisabeth Medan.

Mgr Anicetus yang lahir pada 25 September 1941 ini wafat pada Sabtu sore, sekitar pukul 18.00 WIB. Ucapan dukacita dari netizen mengalir di media sosial atas wafatnya Mgr Anicetus Bongsu Sinaga yang akrab disapa Oppung Uskup itu.

Requiem aeternam dona ei, Domine, et lux perpetua luceat ei, Requiescat in pace. Amen. Jadilah, pendoa bagi kami, Yang Mulia Anicetus B. A. Sinaga, OFM Cap., Uskup Agung Emeritus Medan.” tulis akun Instagram katolikmedia.

BacaDoa Bersama Lintas Agama: Semoga Bencana Sinabung dan Covid-19 Segera Berakhir

Sejumlah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik Daerah (LP3KD), mulai dari Provinsi Maluku Utara hingga Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) turut menyampaikan ucapan dukacita mendalam atas meninggalnya Uskup Anicetus Bongsu Sinaga OFMCap, Administrator Apostolik Keuskupan Sibolga, pada Sabtu (7/11/2020).

“Keluarga besar LP3KD Provinsi NTT turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya Mgr Anicetus B Sinaga OFMCap. Semoga berbahagia di Surga dan mendoakan LP3K agar terus bertumbuh di bumi pertiwi tercinta,” tulis Frans Salem, dari LP3KD Provinsi NTT.

Bersambung ke halaman 2..

Share this: