Enam Fakta Menarik Marissa Hutabarat, Calon Hakim di Amerika Serikat

Share this:
Marissa Hutabarat.

5. Ayah dari Singapura

Sampai ini, tidak begitu banyak memang yang diketahui dari kehidupan pribadi wanita bermarga Batak ini. Namun demikian, dalam laman New Orleans Living, Marissa terlihat menceritakan sedikit bahwa ayahnya datang dari Singapura.

Disebutkan pula bagaimana bahasa pertama ayahnya tersebut adalah Bahasa Inggris. Dia juga menjelaskan bahwa dengan visa pelajar, ayahnya datang ke AS dan setelah menyabet gelar master, ia sempat bersekolah di fakultas kedokteran gigi di Northwestern University Dental School, Chicago.

Walau memiliki latar belakang ilmu kedokteran gigi, namun tidak diketahui secara pasti apakah ayah Marissa adalah berprofesi sebagai dokter gigi.

New Orleans Living.

6. Jadi Pengacara Karena Pengalaman Buruk Menimpa Ayah

Marissa juga mengungkapkan bahwa keputusannya menjadi pengacara ternyata dipicu dari pengalaman buruk yang menimpa ayahnya ketika berada di Amerika Serikat. Saat itu, Marissa menuturkan bahwa ayahnya sebenarnya mendapatkan beasiswa di Northwestern University Dental School.

Lalu, pada saat itu, Marissa menerangkan bahwa pihak terkait tidak mempertanyakan kewarganegaraannya. Namun, setelah lulus, agen penagihan justru meminta ayah Marissa membayar kembali uang beasiswa lantaran dinilai tidak memenuhi syarat.

BacaSimak! Ini Daftar Orang Batak yang Dipanggil ke Istana

Marissa yang kala itu masih berusia 6 tahun pun sempat menyaksikan sendiri bagaimana ayahnya langsung tertekan. Akhirnya, setelah mendapatkan pengacara, ayah Marissa memenangkan kasus gugatannya.

Sejak itulah, dia mengaku memiliki keinginan besar menjadi advokat dan membantu orang-orang yang membutuhkan.

Share this: