Suka Cita Natal, Dua Sahabat Berbagi Kasih Dengan Nenek Renta di Karo

Share this:
PELITA MONALD GINTING-BMG
Kerah br Sinuraya (85) tampak bahagia saat mendapat kunjungan dari Yulin br Sembiring dan Mia Try Krisna br Singarimbun di rumahnya, Desa Singgamanik, Kecamatan Munthe, Karo, Jumat (7/12/2018).

Laporan: Pelita Monald Ginting– Desa Singgamanik, Kecamatan Munthe

KARO, BENTENGTIMES.com– Sikap Yulin br Sembiring (35) dan Mia Try Krisna br Singarimbun (32), patut diteladani. Memasuki bulan Desember, dua sahabat ini mengimplementasikan suka cita Natal dengan mengunjungi Kerah br Sinuraya, nenek renta yang tinggal sebatang kara di Desa Singgamanik, Kecamatan Munthe, Karo, Jumat (7/12/2018) sekira pukul 12.00 WIB.

Kedatangan Yulin dan Mia menjadi kado terindah bagi Kerah br Sinuraya. Betapa tidak, wanita berusia 85 tahun ini sudah tidak bisa lagi berjalan selayaknya orang normal. Di rumah berukuran 4 x 4 meter itu, ia tinggal seorang diri.

Sementara tiga orang anaknya jarang sekali datang mengunjungi. Sehingga untuk bertahan hidup, Nenek Kerah selama ini mengandalkan pemberian makanan dari para tetangga.

“Kami pun tahu setelah membaca kisah nenek ini dari media sosial (medsos, red),” ucap Yulin dan Mia, dua sahabat asal Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket, Karo ini.

(Baca: Mahasiswa Karo Berduka: Lanai Terselamatkenku Anak Ndu Ndai, Mami..)

(Baca: Subuh Maut di Pemandian Daun Paris Raja Berneh, 7 Mahasiswa Tewas Tertimbun Longsor)

Yulin dan Mia datang ke rumah Nenek Kerah dengan membawa buah tangan, berupa beras ukuran 30 kg sebanyak satu sak, telur 1 papan, roti Biscuit dua bungkus, dan minyak goreng 2 kg.

“Ingin berbagi rezeki dari penghasilan yang kami sisihkan selama ini,” ujar Yulin dan Mia, sembari menyalamkan sejumlah uang yang ditaruh dalam amplop ke Nenek Kerah. 

Share this: