Fakta Unik Mohamed Salah: Rajin ke Masjid, Mengaji hingga Pelihara Jenggot

Share this:
Ini masjid tempar Mohamed Salah menunaikan ibadah di Liverpool.

LIVERPOOL, BENTENGTIMES.com – Winger Liverpool, Mohamed Salah tengah menjadi sorotan. Berawal dari musim pertamanya di Liverpool, ia sukses mencetak 42 gol dari seluruh kompetisi musim ini, dan kemungkinan masih akan terus berlanjut.

Atas raihan fenomenal ini, ia dianugerahi pemain terbaik Liga Inggris PFA Awards musim ini. Nah, berbicara soal penampilan apik Salah, mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa rahasia Salah? Apa yang membuat dirinya tampil begitu spektakuler musim ini?

Ternyata, semua tak terlepas dari ibadah yang ia lakukan. Salah adalah seorang muslim yang taat menjalankan kewajiban agamanya.

(BACA: Selain PFA, Ini Penghargaan Lain yang Diterima Mohamed Salah)

Mau tahu kebiasaan-kebiasaan saleh yang sering dilakukan Salah? Simak penelusuran Outside the Pitch, ya!

1. Rajin ke Masjid

Salah satu penyebab moncernya penampilan Salah adalah kesadarannya sebagai muslim. Ia dikenal selalu melaksanakan dan tidak pernah meninggalkan ibadah shalat 5 waktu.
Salah seorang fans Liverpool pun pernah membuat chants atau yel-yel spesial untuk Salah.

(BACA: Moh Salah akan Diberikan Tanah Gratis dan Masjid di Makkah Gara-gara Ini…)

“Jika dia (Salah) terus mencetak gol, saya juga akan menjadi Muslim. Dia sering ke masjid, di situlah saya ingin berada.” Salah pun dikenal suka menunaikan salat di Masjid Al-Rahma di dekat markas Liverpool.

2. Mengaji

Di kala senggang, Salah selalu menyempatkan waktunya untuk mengaji, bahkan dalam bus menuju perjalan untuk bertanding. Ia sendiri pun mengakui kalau Al-Quran adalah pedoman hidupnya. “Al-Quran adalah pedoman hidupku. Itu adalah penuntunku selama berada di negeri orang, maupun di negeri sendiri.” ujar Salah kepada media Mesir.

3. Pelihara Jenggot

Salah juga mengikuti salah satu sunah rasul, yaitu memelihara jenggot.

4. Sujud Syukur

Ini adalah selebrasi yang menjadi tradisi Salah ketika mencetak gol. Ia selalu bersyukur atas segala kesuksesan yang ia raih kepada Yang Maha Kuasa. Bahkan, sebelum dan sesudah pertandingan ia selalu memanjatkan doa meminta ridho Allah.

5. Umrah

Dalam akun media sosialnya, Salah pernah mengunggah fotonya yang sedang menjalankan ibadah umrah di Masjidil Haram. Ia tak hanya sendiri, melainkan bersama para keluarga dan sanak saudaranya.

Share this: