Ricuh Hingga Baku Hantam Sesama Kader Demokrat di Medan, Penyebabnya Ini..

Share this:
BMG
Suasana kericuhan terjadi saat Muscab serentak Partai Demokrat Sumut berlangsung di Le Polonia Hotel Medan, Kamis (14/7/2022). Sesama kader sempat terlibat baku hantam.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat yang digelar di Medan diwarnai kericuhan. Sesama kader sempat terlibat baku hantam. Namun, suasana panas itu akhirnya berhasil diredam.

Dari informasi dihimpun BENTENG TIMES, kericuhan diduga dipicu oleh kekecewaan salahsatu kandidat Ketua DPC Kota Medan kepada panitia Muscab, karena tidak diizinkan mendaftar.

Antara panitia muscab dengan kubu salahsatu kandidat Ketua DPC Kota Medan itu terjadi perbedaan pendapat mengenai salahsatu syarat dalam berkas administrasi pendaftaran.

Lalu, mereka terlibat cekcok. Kericuhan pun terjadi. Bahkan, sampai ada sesama kader terlibat baku hantam.

Namun suasana itu berhasil diredam Pengurus DPD Demokrat Sumut. Ketegangan antara panitia muscab dengan kubu salahsatu kandidat Ketua DPC Kota Medan itu pun akhirnya mereda.

Belakangan diketahui jika salahsatu kandidat Ketua DPC Demokrat Kota Medan yang terlibat selisih pendapat dengan Panitia Muscab tersebut adalah kubu Burhanuddin Sitepu.

Politisi Demokrat yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Medan itu berencana mencalonkan kembali.

Saat itu, Burhanuddin Sitepu datang bersama PAC dan para pendukungnya. Namun, panitia tidak memroses pendaftarannya, karena belum melengkapi persyaratan sebagaimana ditetapkan.

Suasana kericuhan terjadi saat muscab yang digelar Partai Demokrat Sumut di Hotel Polonia Medan, Kamis (14/7/2022).

BacaSore Dijamu AHY, Malam Digeruduk, Ada Apa?

BacaKemenkumham Diminta Tolak Kubu Moeldoko, AHY: Mereka Bukan Pemilik Suara Sah

Untuk diketahui bahwa musyawarah cabang yang digelar DPD Partai Demokrat Sumut di Le Polonia Hotel Medan, pada Kamis (14/7/2022) itu, merupakan muscab ke-III untuk DPC Partai Demokrat Kota Medan, dan muscab ke-IV untuk DPC Partai Demokrat Kota Sibolga, Asahan, Tanjungbalai, dan Pakpak Bharat.

Halaman Selanjutnya >>>

Yudha: Wajib Dapat Dukungan 20 Persen dari Total PAC

Share this: