AHY: Terima Kasih, Presiden Jokowi

Share this:
BMG
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggelar konferensi pers di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (31/3/2021).

Menurut AHY, dukungan telah mengalir dari para tokoh pelbagai latar belakang. Mulai dari politikus, akademisi, pengamat politik, purnawirawan TNI dan Polri, ulama, dan pemuka agama, budayawan, ormas, kelompok masyarakat sipil, generasi muda, hingga insan media massa.

“Rekan-rekan media selama ini telah memberikan ruang yang luas kepada kami Partai Demokrat untuk bisa menjelaskan duduk perkara sebenarnya serta yang lebih penting untuk bisa menyampaikan fakta-fakta kebenaran kepada masyarakat luas,” ujar AHY.

Diketahui sebelumnya, Menkumham Yasonna Laoly menyampaikan bahwa pemerintah menolak pendaftaran hasil KLB Demokrat Deli Serdang.

BacaBukan Hanya Demokrat, Lima Partai Ini Juga Pernah Diterpa Konflik Internal

BacaKemenkumham Diminta Tolak Kubu Moeldoko, AHY: Mereka Bukan Pemilik Suara Sah

Dia mengatakan hasil verifikasi menemukan masih adanya dokumen yang tidak dilengkapi oleh kubu KLB, di antaranya surat mandat DPD dan DPC.

Yasonna menjelaskan, pemeriksaan hasil KLB Partai Demokrat itu merujuk pada Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Demokrat tahun 2020. Dia mengakui adanya perdebatan ihwal AD/ART tersebut, tetapi menyatakan bahwa pemerintah tak berwenang untuk menilai.

Share this: