Pemerintah Tolak Demokrat Moeldoko Hasil KLB Deliserdang

Share this:
BMG
Menkumham Yasonna Laoly (kiri) dalam konferensi pers daring, didampingi Menko Polhukam Mahfud MD, Rabu (31/3/2021).

Demokrat hasil KLB sendiri kemudian resmi mengumumkan beberapa nama yang masuk jajaran kepengurusan pada Selasa (23/3/2021). Selain Moeldoko yang terpilih secara aklamasi, ada nama-nama lain yang menduduki kursi elit partai. Sebagian besar di antara mereka adalah eks partai Demokrat yang dipecat Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam daftar itu, ada nama kader senior Marzuki Alie dipilih jadi Ketua Dewan Pembina. Kemudian, Jhoni Allen Marbun, menjabat sekretaris jenderal. Lalu, Max Sopacua, pendiri Partai Demokrat yang kebagian kursi Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat.

Nama lain yang kebagian kursi jabatan di Partai Demokrat versi KLB adalah Ahmad Yahya. Yahya didapuk sebagai Ketua Mahkamah Partai Demokrat.

BacaMahfud MD: Pemerintah Tidak Bisa Intervensi KLB Demokrat

BacaDipecat Demokrat, Berikut Rentetan ‘Serangan’ Jhoni Allen Marbun ke SBY

Selain beberapa nama itu, ada nama mantan Bendahara Umum Partai Demokrat era Ketum Anas Urbaningrum (2010-2013) yang sebelumnya santer disebut akan masuk kepengurusan. Namun, Nazaruddin belum dikonfirmasi masuk kepengurusan.

“Bendahara tidak dijabat Nazaruddin,” kata Muhammad Rahmad, juru bicara Partai Demokrat kubu Moeldoko, Kamis (25/3/2021).

Dengan penolakan itu, Partai Demokrat secara resmi masih dipimpin Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY hasil Kongres 2020, didampingi ayahnya SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai.

Share this: