Jumat Ini, Dolly-Rasyid, Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Terpilih Dilantik

Share this:
BMG
Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tapanuli Selatan periode 2021-2024 Dolly Putra Parlindungan Pasaribu - Rasyid Assaf Dongoran.

MEDAN, BENTENGTIMES.com– Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2021-2024 Dolly Putra Parlindungan Pasaribu – Rasyid Assaf Dongoran (Dolly-Rasyid) akan dilantik pada, Jumat (26/2/2021) di Medan. Pasangan yang pada Pilkada serentak dengan nomor urut dua ini akan dilantik Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi atas nama Menteri Dalam Negeri pada sesi dua, di Aula Tengku Rizal Nurdin, komplek Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Demikian disampaikan Kakan Kesbangpol Tapsel Hamdy Pulungan, Rabu (24/6/2021) malam. Hamdy Pulungan mengatakan, rencana pelantikan itu sesuai hasil rapat dengan Biro Otda Pemprov Sumut melalui virtual.

“Benar, sesuai hasil rapat kami dengan Biro Otda Pemprov Sumut tadi melalui virtual pelantikan hari Jumat 26 Februari 2021,” kata Hamdy.

Masih kata Hamdy, pada sesi kedua pelantikan pukul 14.00 WIB, Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Dolly – Rasyid dilantik bersamaan dengan pasangan kepala daerah dari Kota Sibolga, Phakpak Barat, Labuhanbatu Utara, dan Toba Samosir.

BacaKPU Tetapkan Cory Sebayang Jadi Bupati Karo Terpilih

BacaSang Jenderal Legowo dan Beri Ucapan Selamat ke Radiapoh Sinaga

Sedang pelantikan sesi pertama pasangan kepala daerah pada paginya di lokasi yang sama sekitar pukul 09.00 WIB sebanyak enam daerah, yakni Medan, Binjai, Kota Tanjung Balai, Asahan, Humbang Hasundutan, dan Serdang Bedagai.

“Mengingat protokol kesehatan akibat Covid-19, yang diperbolehkan masuk ke area pelantikan hanya pejabat yang dilantik didampingi isteri masing-masing. Ini hasil rapat kita tadi,” ujarnya.

Setelah itu, pelantikan Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, didampingi masing-masing Bupati/Walikota yang dilantik, oleh Ketua Dekranasda Sumut juga Ketua TP PKK Sumatera Utara Ny Nawal Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut.

BacaGugatan Akhyar-Salman Gugur, Bobby-Aulia Sah Pemenang Pilkada Kota Medan

BacaRaih Suara 135.005, KPU Tetapkan Surya-Taufik Jadi Bupati dan Wakil Bupati Asahan

Untuk diketahui, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan Dolly – Rasyid yang akan mengikuti gladi bersih pada Kamis (25/2/2021) di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, maju dalam kontestasi Pilkada serentak 2020 diusung tujuh partai politik, yakni PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PPP, Demokrat, dan PKB.

Share this: