HUT ke-48 PDIP Sumut Dirangkai Doa dan Hening Cipta Atas Musibah Sriwijaya Air

Share this:
FATAH BAGINDA GORBY SIREGAR-BMG
Sekretaris PDIP Sumut Soetarto bersama fungsionaris merayakan HUT ke-48 PDIP dengan berbagi tumpeng kepada para tokoh, senior partai, dan para undangan, Minggu (10/1/2021).

Soetarto mengungkapkan langkah PDIP Sumut juga diikuti oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai yang ada se-Sumatera Utara.

“Seluruhnya ada 33 DPC di 33 Kabupaten/Kota seluruh Sumatera Utara yang akan memotong 48 tumpeng dan membagikannya kepada masyarakat,” jelasnya.

Menurut Soetarto, tumpeng merupakan satu di antara kekayaan budaya yang ada di nusantara.

“Ini sesuai tema dari perayaan HUT, yaitu ‘Indonesia berkepribadian dalam bidang kebudayaan,” jelasnya.

Dikatakan, langkah pemotongan tumpeng itu dilakukan seluruh jajaran partai berlambang banteng tersebut, seluruh Indonesia.

“Pemotongan dan pembagian tumpeng secara serentak ini juga ingin memecahkan rekor MURI pemotongan dan pembagian tumpeng terbanyak se-Indonesia,” ujarnya.

Pihaknya, kata Soetarto, juga telah memberikan penghargaan kepada para senior partai, tokoh partai yang dinilai memegang teguh Pancasila, UUD 1945, hingga garis perjuangan partai.

“Kita telah menyerahkan seluruh penghargaan kepada para senior dan tokoh partai yang dinilai berjasa demi kebesaran partai,” imbuhnya.

BacaPDIP Sumut Adakan Upacara HUT Proklamasi Dengan Semarak Pakaian Adat

BacaMP: Simalungun Ini Bukan Kaleng-kaleng, Sama Gubernur pun Saya Main

Soetarto juga menjelaskan, seluruh kader partai se-Indonesia akan mendengarkan secara virtual pidato Ketua Umum Megawati Sukarnoputri dan Presiden RI Joko Widodo.

“Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai juga telah melakukan penghijauan di bantaran sungai dan kawasan mangrove,” pungkasnya.

Share this: